Bontang

Naik Peringkat Dua, Ma’ruf Dianggap Berpengalaman

BONTANG – Dukungan terhadap Ma’ruf Effendy untuk menjadi Wakil Wali Kota Bontang terus mengalir deras. Hal ini terlihat hasil polling Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Bontang garapan Bontangpost.id. Dalam bursa bakal calon wakil wali kota, ia kembali naik satu tingkat ke posisi kedua.

Pencapaian anggota DPRD Bontang ini hingga Selasa (16/9/2019) pukul 15.00 Wita yakni 23,70 persen. Meninggalkan para persaingannya yakni Agus Haris, Nursalam, Ubayya Bengawan, dan Kahar Kalam.

Salah satu warga Bukit Sekatup Damai, Anisha yang sudah lama mengenal mantan Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bontang ini menuturkan, sosok Ma’ruf yang merakyat serta pengalaman dan kinerjanya selama ini menjadi anggota DPRD sangat memuaskan. Contohnya melalui aspirasinya, dia mendorong pembangunan jalan di daerah Bontang selatan.

Baca Juga:  Dewan Minta Pemkot Jaga Kestabilan Harga dan Stok Bahan Pokok

Saat ini dia juga tengah mendesak agar dibangunnya siring di wilayah Bontang Utara. “Saya ketemu dengan Pak Ma’ruf ini bukan satu atau dua kali saja. Susah ketemu dengan wakil rakyat yang kalau jalan pakai baju kaos polos dan sendal jepit saja,” ucapnya.

Sementara itu, Hadiyatullah memaparkan, Ma’ruf Effendy adalah sosok yang mewakili kaum milenial. Hal ini telah dibuktikan dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM) para kaum muda yakni menggelar pelatihan terhadap anak muda dan membimbing sisi kerohanian pemuda di Bontang.

“Dapat menyalurkan aspirasi para kaum pemuda,” ujar pria bergelar sarjana pendidikan ini.

Selain itu, pengalamannya memimpin beberapa organisasi dan empat periode berturut-turut menjadi legislatif jadi poin tambahan. Dengan daerah pemilihan yang berbeda-beda, baik itu di Bontang Utara dan Selatan ia terus terpilih. Hal itu dianggap rakyat percaya, bahwa mantan Badan Legislatif DPRD Bontang ini dapat menyuarakan pesan rakyat. Sehingga sangat cocok menjadi orang nomor dua Bontang.

Baca Juga:  Galang Dukungan Warganet, Nursalam Rencana Maju di Pilwali

“Orangnya cerdas, konsen terhadap pengembangan SDM, pernah jadi kepala sekolah Asy-Syaamil dan di Yabis,” paparnya. (Zaenul)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close