BontangOlahraga

Sabet Dua Medali di Kejurprov Kaltim, ABTI Bontang Tatap Porprov 2022

BONTANG – Tim Handball Indoor Bontang berhasil membawa pulang dua medali di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kaltim Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari, terhitung dari 12-17 September lalu.

Dalam event yang diikuti 8 kabupaten/kota di Kaltim minus Penajam Paser Utara dan Kutai Barat, tim putra yang diisi 3 pemain Pra PON Kaltim, yaitu Samsurya, M. Andry Wardhana, dan Ryan Fahlevi sukses meraih medali perak setelah keluar sebagai juara dua. Sedangkan tim putri yang menyabet juara 3 menyumbangkan medali perunggu.

Ketua ABTI Bontang, Agus Haris mengatakan hasil yang didapat ini merupakan hasil kerja keras dan disiplin yang ditunjukkan atlet dalam berlatih. Serta tidak luput dari arahan strategi yang diberikan para pelatih ditambah motivasi yang diberikan untuk memacu semangat para pemain.

“Terima kasih dan selamat atas prestasi yang didapat,” ungkapnya.

Ke depan, lanjut Wakil Ketua DPRD Bontang ini, agar prestasi olahraga beregu yang dipimpinnya dapat lebih moncer lagi. Dia telah mempersiapkan program, salah satunya membimbing para guru olahraga di Kota Taman tentang handball. Tujuannya untuk lebih memperkenalkan kepada pelajar. Dengan begitu olahraga yang dimainkan tujuh pemain ini diketahui lebih luas oleh masyarakat. Sehingga dapat menciptakan para pemain dan regenerasi terus berjalan.

Selain itu, Ketua DPC Partai Gerindra Bontang ini berencana mengadakan sebuah turnamen khusus bagi para pelajar di berbagai tingkatan. Hal ini dianggap penting, lantaran untuk mengasah permainan atlet dan strategi pelatih agar terus berkembang. Selain itu sebagai sarana untuk seleksi para atlet.

“Untuk mencari bibit unggul yang akan dipersiapkan untuk berpartisipasi dalam gelar Porprov 2022 di Berau mendatang,” ujarnya. (Zaenul)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button