Pemkot Bontang

Lepas Kontingen Pentas PAI, Neni Dukung Pendidikan Agama Anak Bontang

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni melepas kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Bontang yang akan berlaga di Samarinda.

Neni mengatakan, pemerintah akan selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan warganya. Apalagi terkait pendidikan dan kreativitas anak. Pasalnya, Pemerintah Kota Bontang berkomitmen untuk membangun mental anak.

“Usulkan saja apa kegiatannya, insyaallah kita akan memasukkan ke Dinas Pendidikan, Dinas Sosial,” ungkapnya saat memberikan sambutan di halaman Kantor Kementerian Agama Bontang, Jalan Piere Tendean, Senin (16/9/2019)

Mantan anggota DPR RI ini juga mendoakan, agar tim Kota Taman dapat meraih prestasi dalam ajang tersebut, yakni menjadi yang terbaik dari 10 kabupaten/kota di Kaltim. Sehingga ke depan dapat mewakili tanah Borneo ke tingkat nasional maupun Internasional. “Selamat berpentas dengan berbagai aktivitas,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia PAI, Solikhin memaparkan ada sebanyak 33 peserta dari tingkat SD hingga SMA di Bontang yang akan berlaga di kejuaraan yang mempertandingkan beberapa lomba. Di antaranya, lomba cerdas cermat, kaligrafi, nasyid, kreasi busana, pidato, dan tilawah. “Putra-putri terbaik ini didapat dari hasil Pentas PAI tingkat Kota Bontang,” paparnya.

Ditambahkan Kasubag TU Kementerian Agama Bontang, kegiatan yang dilaksanakan dua tahun sekali ini bertujuan untuk membimbing pendidikan Agama Islam anak-anak lebih meningkat lagi. “Pentas PAI pertama tingkat provinsi Kaltim, Bontang jadi juara umum,” ucapnya.(Zaenul/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button