Pemkot Bontang

Neni Buka Jumbara PMR,  Lahirkan Generasi Tanggap Bencana

BONTANG – Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni membuka Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) VI Palang Merah Remaja (PMI) di lapangan Denarhanud Rudal 002, Jalan MT Haryono, Kamis (19/9/2019) siang.

Dalam kegiatan bertemakan “Palang Merah Remaja (PMR) Wujud Baktiku Kepada Masyarakat,” serta berjargon “Relawan Tangguh Indonesia Maju”, dihadiri Komandan Den Arhanud Rudal 002 Bontang, Camat Bontang Selatan, Syarifudin, dan diikuti sekitar 445 peserta.

Orang nomor satu Bontang yang sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bontang ini menginginkan agar PMR dapat terus dibina. Pasalnya anggota PMR ini merupakan regenerasi yang akan melanjutkan kegiatan kemanusiaan di bidang kesehatan, tanggap terhadap bencana. “Anggota PMR merupakan agen kemanusiaan,” ucapnya.

Lanjut dia, kegiatan ini sebagai langkah untuk lebih semangat lagi dalam menjalankan misi kemanusiaan. “Jadi ajang silaturahmi bagi para pengurus, pembina, peserta dan relawan,” katanya.

Sepanjang tahun ini, dia juga memaparkan PMI Bontang telah banyak melakukan kegiatan positif, seperti hadir saat bencana alam banjir, kebakaran, serta menyalurkan darah bagi warga uang membutuhkan.

“Saya ucapkan terima kasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada relawan PMI yang senantiasa mengabdikan tenaga dan waktu untuk memberi pelayanan kemanusian,” katanya.

Ketua Panitia Jumbara VI PMR, Anshar memaparkan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai langkah mengembangkan pengetahuan dan keterampilan anggota PMR. “Untuk mengevaluasi hasil pelatihan PMR,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang diikuti anggota PMR dari tingkat SD hingga SMA ini akan diisi berbagai kegiatan, di antaranya bakti masyarakat, yaitu mempromosikan kepada masyarakat sekitar tentang gaya hidup sehat dan bersih-bersih lingkungan. Dan menggelar pentas seni yang berguna meningkatkan kreativitas peserta.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut Wali Kota Bontang juga menyempatkan memberikan penghargaan bagi peserta yang telah meraih prestasi di kegiatan PMR tingkat provinsi. (Zaenul/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button