Pemkot Bontang

Upacara HUT ke-58 Pramuka, Neni Pesan Jaga Keutuhan NKRI

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menjadi Inspektur Upacara HUT ke-58 Pramuka di Lapangan Berbas Pantai, Jalan Sultan Hasanudin, Rabu (25/9/2019).

Kegiatan ini dihadiri anggota DPRD Bontang Maming, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bontang Artahnan Saidi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan seluruh kepala sekolah di Kota Taman.

Neni dalam amanahnya mengatakan, saat ini kegiatan pramuka di Kota Taman terus dibina. Tidak hanya di lingkungan sekolah, melainkan di beberapa instansi. Seperti Satuan Karya (Saka) Bakti Husada dan Saka Bhayangkara. Hal ini membuktikan bahwa seluruh elemen serius dalam mencetak generasi yang berprestasi dan kreatif.

“Saya melihat sekarang seluruh dinas-dinas membina satuan karyanya,” ungkapnya.

Sesuai tema ulang tahun ini yang siap sedia membangun keutuhan NKRI. Pramuka di Bontang selalu menjaga persatuan dan kesatuan organisasi tersebut. “Pramuka sendiri di Bontang selalu menjalin kerja sama dengan semua pihak,” ucapnya.

Seperti seruan dari Ketua Kwartir Nasional Budi Waseso, yang menginginkan untuk menggunakan produk dari dalam negeri atau menikmati hasil produk dari petani. Serta mencintai lingkungan dan menggunakan plastik sekali pakai. Neni mengatakan pihaknya akan komitmen menjalankan hal itu. “Kami sudah mengeluarkan perwali, untuk tidak menggunakan plastik sekali pakai,” ujarnya.

Bukti kecintaannya terhadap lingkungan juga dibuktikan dengan menggelar kegiatan ini di sekitar pantai. Seusai kegiatan pun pihaknya berbondong-bondong berwisata di Objek Wisata Mangrove Berbas Pantai. “Sengaja saya tunjuk upacara di pinggir pantai ini biar dekat dengan alam,” ucapnya.

Ditambahkan Ketua Panitia HUT ke-58 Pramuka, Abdul Malik mengatakan yang mengikuti kegiatan ada sebanyak 900 orang. Terdiri dari undangan sebanyak 200 orang dan peserta apel sebanyak 700 orang. “Peserta dari seluruh sekolah di Bontang tingkat SD hingga SMA dan beberapa saka,” paparnya.

Senada dengan Neni, pihaknya juga akan menjalankan instruksi yang diberikan dari Ketua Kwartir Nasional. “Kami akan jalankan perintah yang diberikan,” katanya. (Zaenul/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button