Bontang

Sisa 3 Nama Calon Sekda, Bakal Diumumkan Oktober

BONTANG – Perebutan kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang kini hanya menyisakan tiga nama. Yaitu Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Bontang Aji Erlinawati, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (DPUPRK) Bontang Tavip Nugroho, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Soni Suwito.

“Ini sesuai urutan abjad nama ya, bukan nilai,” ucap Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni saat ditemui usai upacara HUT Pramuka di Lapangan Berbas Pantai, Jalan Sultan Hasanudin, Rabu (25/9/2019).

Merujuk data tersebut, maka Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bontang, Muhamad Yani yang sebelumnya ikut bersaing dipastikan tersisih. “Dari tiga tentu ada satu (yang terpilih). Kita wait and see aja,” katanya.

Baca Juga:  Hebat! Bontang Kota Paling Inovatif se-Kaltim

Neni mengatakan, hasil ini telah dikirim ke Pemerintah Provinsi Kaltim dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui email. Diperkirakan bulan depan sudah ada hasilnya. “Perkiraan Oktober hasilnya,” lanjutnya.

Ketika diwawancarai, mantan anggota DPR RI ini menginginkan sekda terpilih dapat bekerja keras dan mudah dihubungi atau ponselnya aktif 24 jam. “Yang dapat dihubungi, kalau ponselnya mati terus kayak mana jadinya,” ujarnya.

Neni menegaskan tidak memiliki kandidat yang diunggulkan. Sehingga tiga nama ini memiliki peluang yang sama. “Tidak ada yang dijagokan,” akunya.

Seperti diketahui sebelumnya, seleksi calon Sekda Bontang ini nihil peminat. Bahkan sampai dua kali pendaftaran dibuka tak kunjung ada yang melamar. Sebab itu Pemkot menunjuk lima nama untuk dapat mengikuti seleksi ini. (Zaenul)

Baca Juga:  Lepas 51 Peserta MTQ, Pemkot Janji Tambah Bonus Kafilah Berprestasi
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close