Nasional

PP Muhammadiyah Minta Pemerintah dan Elite Politik Dinginkan Suasana

Menyikapi situasi aktual terkait demonstrasi yang terjadi beberapa hari ini, PP Muhammadiyah meminta para pejabar dan elite politik diminta untuk tidak melontarkan pernyataan yang dapat memanaskan situasi.

“Para pejabat negara dan elite bangsa hendaknya mengedepankan sikap yang positif dan seksama serta tidak melontarkan opini-opini atau pendapat yang dapat memanaskan suasana,” demikian imbauan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Rabu (25/9/2019).

Selain itu, Haedar Nashir meminta aksi mahasiswa sebagai wujud panggilan nurani kecendikiawanan insan kampus harus betul-betul dijaga agar tetap pada tujuan semula dan tidak anarkis.

Haedar Nashir juga meminta aparat menjalankan tugas secara profesional dan tidak represif.

“Tidak melakukan tindakan-tindakan represif atau kekerasan dalam bentuk apapun sehingga semakin tercipta suasana yang kondusif,” demikian cuitan Haedar Nashir.

Baca Juga:  Video Polisi Kejar Mahasiswa Hingga ke Dalam Masjid, Ini Penjelasan Polda Sulsel

Terbaru, aksi ribuan siswa di depan Gedung DPR yang berujung rusuh disebabkan karena terprovokasi oleh media sosial. Sebelumnya, terjadi gelombang aksi puluhan ribu mahasiswa yang menolak beberapa RUU yang dinilai merugikan rakyat.

Aksi tersebut berujung ricuh, bahkan oknum aparat keamanan melakukan tindakan represif yang justru memantik emosi para demonstran sehingga melakukan aksi pengrusakan dan pembakaran beberapa pos polisi. (rmol)

Sumber
Rmol
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close