Bontang

Hawa Pilwali Makin Panas, Joni Muslim Masih Kokoh di Puncak

BONTANG – Persaingan memperebutkan kursi Bontang-1 dan Bontang-2 makin terasa. Apalagi, satu bakal pasangan calon (paslon) telah dipastikan maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Bontang 2020 mendatang. Ketatnya persaingan itu juga tampak dalam polling Pilwali Bontang garapan Bontangpost.id.

Satu nama yang dari awal polling dibuka hingga kini tetap kokoh di puncak adalah Joni Muslim. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Bontang ini masih berada di posisi pertama bursa bakal calon wakil wali kota (cawawali). Dari perolehan sementara hingga Selasa (1/10/2019) pukul 07.25 Wita, Joni mengantongi 36,35 persen.

Sementara itu, di posisi kedua masih ditempati Ma’ruf Effendy dengan perolehan 24,21 persen, disusul Agus Haris di posisi ketiga dengan raihan 20,73 persen. Sedangkan Nursalam di posisi keempat dengan 5,40 persen. Adapun Ubayya Bengawan, Kahar Kalam, Andi Ade Lepu, dan Muhammad Irfan masih mengantongi suara di bawah 5 persen.

Baca Juga:  Banjir Dukungan, Ma’ruf Effendy Tembus Tiga Besar

Salah satu warga Tanjung Laut, Ahmad mengaku turut mendukung Joni Muslim maju dalam kontestasi pemilu tahun depan. Pasalnya, kehadiran Joni bisa memberikan semangat baru dalam pembangunan di Kota Taman. “Saya yakin kalau beliau (Joni Muslim) maju, Bontang bisa lebih baik,” katanya.

Sementara di bursa bakal calon wali kota (cawali), Basri Rase masih berada di posisi pertama dengan raihan 22,87 persen. Di posisi kedua, Neni Moerniaeni yang juga petahana meraup 22,10 persen. Joni Muslim yang juga ada di bursa cawali ini berada di posisi ketiga dengan perolehan 19,82 persen. Sedangkan Adi Darma berada di posisi keempat dengan perolehan 17,26 persen, dan Andi Harun di posisi kelima dengan perolehan 12,69 persen.

Baca Juga:  Ambil Formulir Penjaringan Cawali di PPP, Ini Alasan Neni

Dukungan terhadap para bakal cawali dan cawawali di polling ini dapat diberikan melalui laman https://bontangpost.id/poll/poling-pilwali-bontang. (Zulfikar)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close