Pemkot Bontang

Lepas Atlet Silat Seleksi Pra PON, Basri Siapkan Penghargaan Bagi Para Juara

BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase melepas empat atlet Pencak Silat Bontang yang akan mengikuti seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Kaltim, Sabtu (28/9/2019).

Empat atlet tersebut adalah Eko Saputro, Dikki Vicky Maulana P, Farida Meriyanti, dan Sudibyo. Pria yang juga merupakan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Bontang ini berharap atlet – atlet Kota Taman  lolos seleksi untuk mewakili Kaltim di ajang bergengsi yang dilaksanakan di Papua 2020 mendatang.

“Kami berharap ke empat orang ini dapat mempunyai semangat yang luar biasa dan mengikuti senior terdahulu seperti Iqbal Chandra,” ucapnya.

Basri juga berpesan agar para atlet terus disiplin dalam berlatih, makan makanan bergizi dan menjaga kesehatannya. Serta mempunyai rasa kepercayaan diri tinggi. Sehingga dapat meraih juara. “IPSI Bontang sendiri akan memberikan penghargaan jika mereka juara di PON nantinya,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum IPSI Bontang Eko Budi Utomo mengatakan, pelepasan atlet ini sesuai dengan surat edaran dari IPSI Kaltim tentang pemanggilan atlet untuk seleksi Tim Pra PON. Atlet yang dipanggil adalah atlet pencak silat yang meraih prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kutim beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah ada 4 orang dari Bontang,” ucapnya.

Seleksi dijelaskannya, akan dipusatkan di Ibu Kota Kaltim, Samarinda. Tepatnya di Gedung Pencak Silat, Folder Air Hitam. Berlangsung selama 7 hari, terhitung dari 30 September hingga 7 Oktober. Sehingga Minggu (29/9/2019), tim bersama pengurus menuju ke wisma atlet  Samarinda, untuk serah terima atlet Bontang ke Pengprov IPSI Kaltim dan pelatih TC Pencak silat.

“Pra Pon akan dilaksanakan November di Jakarta,” ujarnya. (Zaenul/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button