AdvertorialBontangPupuk Kaltim

Pupuk Kaltim Sosialisasi Produksi Ramah Lingkungan

BONTANG – PT Pupuk Kaltim menggelar sosialisasi produksi ramah lingkungan, pengelolaan dan pemantauan lingkungan, serta tanggap darurat Pupuk Kaltim, Selasa (1/10/2019). Puluhan peserta yang terdiri dari warga kawasan buffer zone, seperti Guntung dan Loktuan serta siswa sekolah dan mitra binaan Pupuk Kaltim memadati ruang Pirus Hotel Grand Equator tempat kegiatan berlangsung. Antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi. Hal itu terlihat saat warga berebutan untuk bertanya di sesi tanya jawab.

General Manager Teknologi PT Pupuk Kaltim, M Arief Rusdi mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk memberikan edukasi dan informasi ke masyarakat terkait produksi Pupuk Kaltim yang ramah lingkungan dan tanggap darurat. Hal ini merupakan dukungan perusahaan terhadap komitmen pemerintah dalam  mewujudkan Nawacita Indonesia yang berbasis lingkungan hidup.

Baca Juga:  Wali Kota Imbau Nelayan Jaga Kelestarian Laut

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Bulan Lingkungan Hidup,” ungkapnya.

Foto bersama para siswa yang mengikuti sosialisasi. (Humas Pupuk Kaltim)

Kegiatan ini mengangkat tema Beat Air Revolution yang jika dijabarkan dalam Bahasa Indonesia yaitu biru langitku dan bumiku, Karena ada kaitannya pengendalian polusi udara, dengan upaya pengelolaan lingkungan hidup, pengelolaan lingkungan, konservasi, dan inisiatif merubah perilaku individu yang lebih maju.

Dia mengapresiasi peserta yang telah hadir dalam kegiatan tersebut. Ia berharap, dengan sosialisasi ini warga mendapatkan tambahan wawasan terkait produksi yang ramah lingkungan dan bagaimana cara pengelolaan lingkungan hidup, serta tanggap darurat Pupuk Kaltim.

General Manager Teknologi PT Pupuk Kaltim, M Arief Rusdi saat memberikan sambutan.

Sementara itu Sekretaris Lurah Guntung, Maryono mengapresiasi perusahaan BUMN ini yang telah memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekitar, agar lebih paham terkait produksi perusahaan tersebut dan menjaga kelestarian lingkungan. “Pupuk Kaltim sudah banyak kontribusinya terhadap masyarakat terutama Kelurahan Guntung,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkot Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 

Beberapa hal terkat pelestarian lingkungan yang diberikan perusahaan pupuk ini terkait lingkungan adalah, membina rumah tanaman obat keluarga yang berada di Jalan Tari Enggang RT 6 Kelurahan Guntung, serta membina pengolahan pupuk kompos. Dengan adanya pembinaan kepada masyarakat ini, tidak hanya menyelamatkan lingkungan akan tetapi meningkatkan taraf ekonomi warga.

Pemateri dari Pupuk Kaltim memberikan edukasi dan informasi ke masyarakat terkait produksi Pupuk Kaltim yang ramah lingkungan. (Humas Pupuk Kaltim)

“Ini kami juga akan mengolah sampah karena telah dibantu Pupuk Kaltim,” ujarnya.

Dia berharap pemberdayaan masyarakat sekitar tidak sampai di sini saja. Melainkan perusahaan plat merah ini terus memberikan kontribusinya terhadap warga sekitar. (Zaenul/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close