BontangDPRD Bontang

Pelantikan Mundur, Pimpinan DPRD Akan Disahkan Jumat

BONTANG – Pelantikan Pimpinan DPRD Bontang terpilih periode 2019 – 2024 direncanakan pada Jumat (4/10/2019). Pelantikan ini mundur sehari dari rencana sebelumnya pada Kamis (3/10/2019).

Sekretaris DPRD (Sekwan) Bontang, Lukman saat ditemui di kantornya Jalan Moeh Roem, Selasa (1/10/2019), menerangkan pengunduran pelantikan ini lantaran Surat Keputusan (SK) pelantikan belum ditandatangani oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor. Diduga orang nomor satu Kaltim itu tengah berada di luar daerah. Namun Biro Pemerintahan Provinsi Kaltim telah memastikan untuk pelantikan dapat terus dilaksanakan.

“Semoga penandatanganan SK Gubernur dari Provinsi hari ini (1/10/2019) kita bisa dapatkan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, saat ini staf bagian perundang-undangan dan staf dari bagian pemerintahan Bontang tengah berada di Samarinda untuk mengambil SK tersebut. Jika telah keluar, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan melaksanakan pengesahan tiga pimpinan DPRD terpilih tersebut.

“Mudah mudahan tidak ada lagi perubahan,” ujarnya.

Baca Juga:  Seleksi Penghunian Rusus Nelayan, DPKPP Harus Terbuka

Sekwan sendiri telah mempersiapkan acara tersebut sebaik mungkin jauh hari. Dengan mempersiapkan tempat, konsumsi, serta undangan hanya menunggu kepastian waktunya untuk dicetak dan disebarkan. Undangan akan dikirim ke Gubernur Kaltim, Biro Pemerintahan, Pimpinan DPRD Kaltim serta seluruh Sekwan dan Ketua DPRD se-Kaltim.

“Undangan sekitar 200 sampai 250 orang,” sebutnya.

Terkait anggaran, Lukman enggan menjabarkannya. Katanya ini berbeda dengan pelantikan 25 anggota DPRD terpilih yang menggunakan dana khusus. Sedangkan ini telah masuk kegiatan rutin.

“Karena ini hanya sidang paripurna pelantikan ketua DPRD definitif, jadi anggarannya dirutin aja,” jelasnya. (Zaenul/Adv)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close