Bontang

Pimpin KONI Bontang, Aminullah Minta Dukungan Sarana-Prasarana

BONTANG – Aminullah resmi menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang periode 2019-2023. Emil –sapaan akrabnya- dilantik oleh Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya bersama pengurus lainnya di Pendopo Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Senin (7/10/2019).

Dalam kegiatan bertemakan solidaritas pengurus, sinergi menuju prestasi, dihadiri Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Ketua DPRD Bontang Andi Faisal Sofyan Hasdam, Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta perwakilan dari seluruh pengurus cabang olahraga yang tergabung bersama KONI.

Emil mengatakan, Bontang tak bisa dipungkiri merupakan gudangnya atlet di berbagai cabang olahraga. Sebab itu, hal ini merupakan peluang sekaligus tantangan pihaknya, bagaimana memanfaatkan potensi yang ada untuk pengembangan dan pembinaan olahraga prestasi. Semua itu diperlukan beberapa faktor pendukung, antara lain kepedulian dari pembina, pelatih, dan atlet sendiri, serta dukungan sarana dan prasarana.

Untuk itu, dia bersama jajarannya bertekad untuk memaksimalkan potensi yang ada dengan terus meningkatkan sarana dan prasarana olahraga. “Perlu kami sampaikan pula, jika saat ini cabang olahraga yang terdaftar di KONI sebanyak 54 cabang olahraga. Sehingga sarana dan prasarana tersebut menjadi penting bagi pengcab (Pengurus Cabang) untuk menggelar latihan dan peningkatan prestasi,” ucapnya.

Untuk merealisasikan itu, Pengurus KONI Bontang berencana menggelar rapat anggota tahunan dengan pokok bahasan menjabarkan program kerja yang telah pula diamanatkan dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), beberapa waktu lalu.

“Sehingga kita dapat memperoleh gambaran tentang agenda kegiatan dalam kurun waktu 4 tahun ke depan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Emil meminta agar Pemkot Bontang dapat segera membangun Sekretariat KONI serta bantuan penyediaan alat prasarana atlet. “Sudah ada lahannya milik Disdik,” ucapnya. (Zaenul)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button