Bontang

Peletakan Batu Pertama BCM Dijadwalkan 14 Oktober

 

BONTANG – Pembangunan Bontang City Mall (BCM) di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan nampaknya akan berlangsung. Pasalnya telah dijadwalkan peletakan batu pertama oleh investor mal tersebut pada 14 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Bontang, Puguh Harjanto mengatakan pihak investor telah melakukan peninjauan lapangan. Peletakan batu pertama, dikatakan Puguh merupakan bentuk keseriusan dari investor.

“Bu Neni yang akan melakukan peletakan batu pertama,” ungkapnya saat ditemui di kantornya Jalan Awang Long, Selasa (8/10/2019).

Dijelaskannya, saat ini proses izin Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) beserta site plan telah rampung. Sedangkan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) tengah dalam proses di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang diperkirakan akan selesai minggu ini. Ketika itu telah selesai, baru akan mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Maka dari itu, lanjutnya,peletakan batu pertama ini hanya merupakan acara seremonial bukan merupakan groundbreaking. Groundbreaking dilakukan jika telah selesai IMB dan dilaksanakan pemancangan tiang bangunan mal yang direncanakan bertingkat lima ini.

Baca Juga:  Galian C di Jalan Menuju Kantor Pemerintahan Diduga Ilegal

“Target mereka akhir tahun ini sudah mulai running (pembangunan),” ujarnya.

Pemkot Bontang sendiri telah ramah dengan investor yang datang, baik di DPM-PTSP serta organisasi perangkat daerah (OPD) Bontang menyambut baik dan membantu proses percepatan berjalannya pembangunan mal tersebut. “Kita sangat support, seperti PUPR membantu konsultasi site plan dan Dishub andalalinnya,” paparnya.

Selain BCM, beberapa investor yang akan masuk ke Bontang yakni waralaba Pizza Hut. (Zaenul)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close