Pemkot Bontang

Pekan Semarak HUT Bontang, Dorong Peningkatan Perekonomian Rakyat

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menyelenggarakan Pekan Semarak HUT Bontang dalam menyambut hari jadi  ke-20 tahun Kota Taman.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Rumah Adat Toraja, Jalan Damai Kelurahan Kanaan, Selasa (8/10/2019) berlangsung meriah. Ratusan masyarakat berbondong-bondong datang ke event tahunan ini, untuk menyaksikan penampilan dua artis ibu kota, serta tarian dan alunan nada dari musik bambu. Sambil menikmati jajanan yang dijajakan puluhan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Asisten III Admistrasi Bidang Pembangunan Daerah Pemerintahan Kota Bontang, Syarifah Nurul Hidayati yang membuka acara ini mengatakan, pemerintah berupaya meningkatkan perekonomian serta mendorong para investor untuk berinvestasi di Bontang. Maka dipandang perlu melakukan berbagai upaya yang melibatkan seluruh stakeholder yang ada, baik dari perusahaan swasta, BUMN, BUMD, perbankan dan berbagai pelaku ekonomi yang ada di Bontang, untuk turut ambil bagian dan bekerjasama mewujudkan Bontang yang JAGO (Juara Aktif Global dan Optimis).

“Terima kasih semua yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini,” ungkapnya saat membacakan sambutan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Selain itu diselenggarakannya kegiatan ini, lanjutnya sebagai salah satu upaya sosialisasi kepada masyarakat mengenai kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Bontang.

Terkait pemilihan tempat di Halaman Rumah Adat Toraja (Tonkonan) Kelurahan Kanaan, dijelaskannya merupakan upaya mewujudkan visi misi untuk menguatkan Bontang sebagai kota maritim, berkebudayaan industri, yang bertumpu pada kualitas sumber daya manusia dan lingkungan hidup untuk kesejahteraan masyarakat.

“Serta misi menjadikan Kota Bontang sebagai smart city, green city dan creative city,” ujarnya.

Dia berharap apresiasi masyarakat untuk lebih menghargai potensi daerah serta produk-produk UKM, bahkan memotivasi masyarakat Bontang untuk berperan aktif mengembangkan diri agar mampu memahami perkembangan global dunia dengan segala kompleksitas perubahannya, dan juga mampu bertindak dan berkarya di berbagai bidang kehidupan.

“Tidak hanya survive di tingkat lokal, tetapi juga mampu eksis ditingkat regional, nasional, bahkan global,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten I Pemerintah Kota Bontang M Bahri, anggota DPRD Bontang Maming, Sumaryono dan Raking, Manajer Humas Pupuk Kaltim Wahyudi, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (Zaenul/Adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button