BontangPemkot Bontang

Hebat! Bontang Kota Paling Inovatif se-Kaltim

Peringkat Tiga Innovative Government Award 2019

BONTANG – Kota Bontang kembali meraih anugerah bergengsi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, yaitu Innovative Government Award (IGA) 2019. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni di Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Senin (7/10/2019) malam.

Neni menyatakan rasa syukurnya dan terima kasih atas kerja keras para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bontang. Ia yang selalu mengusung prinsip pemerintahan yang kolektif kolegial menyatakan bahwa anugerah ini merupakan hasil kerja bersama.

Selain itu, banyaknya inovasi atau program perubahan yang dilakukan para ASN di lingkup Pemkot Bontang, juga salah satu faktor Kota Taman kembali meraihan peringkat ketiga sebagai kota kecil terinovatif.

Baca Juga:  Formasi CPNS Bontang Ditetapkan, Ini Rinciannya

“Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada seluruh ASN Kota Bontang dan masyarakat yang terus berinovasi,” ujar Neni.

Neni Moerniaeni menuturkan, penghargaan ini bisa menjadi pelecut semangat agar para ASN bekerja lebih giat dan tak ragu dalam berinovasi. Sehingga masyarakat mendapat pelayanan publik optimal.

“Kami juga ingin visi dan misi bisa terlaksana atau sesuai dengan capaian indikator. Alhamdulillah sudah kedua kalinya Bontang menjadi kota terinovatif di antara 500 kabupaten kota lainnya,” ujarnya.

Ia pun mendorong agar setiap instansi senantiasa mencari solusi agar bisa memberikan layanan sebaik mungkin kepada masyarakat. “Karena untuk pelayanan publik ke masyarakat dan efisiensi anggaran adalah kata kuncinya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hebat! Bontang Masuk Nominasi IndoHCF Award

Sebagai informasi Kota Taman meraih peringkat ketiga dalam Kategori Kota Kecil Terinovatif. Urutannya yakni Kota Denpasar, Kota Bogor, Kota Bontang, Kota Malang, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kota Makassar, Kota Magelang, dan Kota Surakarta. (hms10)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close