Bontang

Warga Mengeluh Lagi, PLN Mengaku Sudah Terima Edaran Asli dari Pemkot

BONTANG – Warga Kampung Rama kembali mengeluhkan belum adanya penyambungan jaringan listrik ke wilayahnya dari PLN Bontang. Mereka sudah lima tahun merasakan listrik seadanya. Satu meteran digunakan untuk tiga kepala keluarga (KK).

April Soni mengaku, permasalahan listrik ini sejak lama dijanjikan oleh Pemkot Bontang agar segera dituntaskan. Agar warga turut merasakan pelayanan yang prima. Akan tetapi, lima tahun berlalu janji itu pun tak terealisasi hingga kini.

“Bahkan beberapa kali kami mengadu ke dewan. Kami di sini masih kekurangan listrik,” ujarnya kala ditemui awak Kaltim Post (induk Bontangpost.id).

Dengan kondisi itu, mau tidak mau di antara tiga rumah tersebut harus bergantian menyedot air menggunakan pompa air, sebab jika bersamaan tentu listrik tidak kuat. Menurut April, hal sepele ini seharusnya segera mendapat solusi.

Permasalahan lain yakni penerangan jalan menuju kampung tersebut. Warga tak mampu memasang lampu jalan dengan listrik yang terbatas. Ia hanya bisa berharap keseriusan pemerintah dalam memperjuangkan rakyatnya.

Baca Juga:  Soal Lahan Kampung Rama dan Sekambing, Status APL Digenjot

“Gelap sekali jalanannya kalau malam. Tidak penerangan khusus, hanya di rumah-rumah saja, itu pun terbatas,” tuturnya.

Sebelumnya, penyambungan listrik ke Kampung Rama dan Sekambing lagi-lagi harus tertunda. Pasalnya, PLN Bontang belum menerima surat edaran terbaru yang asli dari Sekkot Bontang.

Saat dihubungi, Manager Umum PLN Bontang Alimuddin mengaku telah menerima surat asli tersebut, Senin (7/10/2019) lalu. Penyambungan akan segera dilakukan jika warga sudah mendaftar.

“Cuman belum ada masyarakat mendaftar. Sudah kami telpon kembali yang bersangkutan, tapi belum mendaftar,” sebutnya.

Kampung Rama dan Sekambing sempat memiliki kendala mengenai status lahan. Pihak PLN tak berani melakukan pelayanan sebelum permasalahan lahan wilayah tersebut rampung. Pemkot pun segera mengeluarkan surat edaran agar penyambungan listrik tetap dapat dilakukan.(*/rsy/prokal)

Baca Juga:  PLN Bontang Peduli HMPI di Bontang 
Sumber
Prokal
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close