Pemkot Bontang

Turunkan Penderita Permasalahan Gizi, Pemkot Sediakan Mobil Stunting

BONTANG – Pemkot Bontang terus berupaya menurunkan angka stunting di Bontang. Kali ini dengan menyediakan mobil stunting. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, pihaknya telah menggandeng salah satu bank yang beroperasi di Kota Taman untuk penyediaan alat transportasi tersebut. “Tahun depan akan beroperasi,” ucapnya.

Mobil tersebut dijelaskannya, dilengkapi dengan peralatan dan kebutuhan gizi bagi anak. Dan akan rutin melakukan kunjungan ke wilayah Bontang yang saat ini paling banyak terdapat angka stunting. “Akan melakukan sosialisasi terkait stunting,” ucapnya.

Di bawah kepemimpinan Wali Kota Neni Moerniaeni dan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, banyak program yang dilakukan pihaknya untuk pencegahan stunting ini. Mulai dari membangun komitmen dengan seluruh stakeholder, lembaga masyarakat, dan warga untuk sinergi memantau dan mengevaluasi apa saja langkah untuk mengurangi angka stunting. Melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuannya, serta menyediakan mobil imun.

Baca Juga:  Komisi I Nilai Kebijakan Wali Kota Sudah Tepat Tidak merumahkan Non PNS

Hal ini pun terbukti telah menurunkan angka stunting di Bontang pada 2017 lalu. Menurut data Dinas Kesehatan Kaltim, terjadi penurunan angka penderita stunting mencapai 32,4 persen, kemudian tahun berikutnya turun menjadi 31,8 persen menurut data dari aplikasi Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat Elektronik (e-PPGBM).(Zaenul/Adv)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close