AdvertorialBontangPupuk Kaltim

Sunday Market Pupuk Kaltim, Jadi Media Pengembangan Bagi Ekonomi Kreatif di Bontang

BONTANG – Mengisi waktu liburan tentu bisa dengan berbagai aktivitas, seperti olahraga, berbelanja, hingga bersantai bersama keluarga. Kini, Sunday Market garapan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) berkerja sama dengan salah satu stasiun televisi lokal Bontang dan Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman, hadir menjadi alternatif mengisi libur pekan masyarakat Bontang.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai media pengembangan program ekonomi kreatif, sarana rekresi, interaksi, dan sosialisasi warga Bontang, media berkumpulnya komunitas, sekaligus sebagai pendukung acara car free day dan olahraga garapan Pupuk Kaltim.

Tak hanya menjual aneka makanan, minuman, pakaian, buah, arena bermain anak, dan lainnya. Menariknya, melalui momen Sunday Market, milenial Pupuk Kaltim juga mengambil peran untuk mempromosikan produk pupuk milik Pupuk Kaltim.

Baca Juga:  Pemkab Kutim Hadiri Harganas XXV di Manado 

Tampak hadir, Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi. Ia menyampaikan apresiasinya pada Sunday Market tersebut. Di mana kegiatan ini juga jadi tempat bertemunya warga Pupuk Kaltim maupun dari luar. Perusahaan memilih Danau Permai Pupuk Kaltim agar lebih dekat dengan masyarakat sekitar.

Dia pun mengimbau agar para pedagang maupun masyarakat yang hadir dapat menjaga kebersihan.

“Yang penting jaga kebersihan dan keamanan sehingga dapat menjadi Sunday Market bagi warga Pupuk Kaltim khususnya dan warga Bontang secara umum,” harap dia.

Sementara itu, Koordinator Sunday Market, Sri Rezeki yang juga pengurus Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman menerangkan, awal mula terlaksananya Sunday Market yang bertempat di Danau Permai Pupuk Kaltim itu merupakan permintaan dari masyarakat. Utamanya para pedagang yang biasa menggelar dagangannya pada momen puasa Idulfitri di Baiturrahman.

Baca Juga:  Pansus KEK MBTK Berkunjung ke Simalungun 

“Ide berawal dari masyarakat, Majelis Taklim Yayasan Baiturahman, juga adanya harapan dari perusahaan menggelar event Sunday Market. Kami juga kerja sama dengan salah satu stasiun televisi lokal Bontang,” urai dia.

Selaku panitia, ia akan melihat terlebih dulu antusias karyawan Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang.

“Jadi kegiatan tadi baru dimulai, mau dilihat dulu bagaimana antusias karyawan dan masyarakat. Kalau ramai, rencananya mau diadakan rutin setiap Ahad, mulai jam 06.00 sampai 11.00 wita. Kami akan berusaha lebih baik lagi karena memang ini perdana dibuka,” terang Sri.

Anak-anak pun dapat menikmati permainan yang disuguhkan di Sunday Market. (Humas Pupuk Kaltim)

Sunday Market pun menyediakan beragam makanan, minunan, buah-buahan, pakaian, dan beraneka ragam dagangan lainnya. Ia meminta dukungan masyarakat Bontang agar kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin mingguan yang dapat dinikmati masyarakat.

Baca Juga:  BUMN Beri Bantuan Mitra Binaan Pupuk Kaltim 

“Kalau ke depan lebih banyak pengunjung dan penjualnya, Insyaallah terus berjalan,” tutupnya. (Rera Annorista/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close