Bontang

Galang Dukungan Warganet, Nursalam Rencana Maju di Pilwali

BONTANG – Satu lagi tokoh Kota Taman yang menyatakan niat untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Bontang 2020 mendatang. Anggota DPRD Bontang, Nursalam menyampaikan niatnya untuk ikut berkontestasi dalam pesta demokrasi memperebutkan kursi Bontang-1 tersebut. Hal tersebut disampaikan dalam laman Facebook-nya, Salam Palopo.

Dalam unggahannya, Salam—sapaan akrabnya- meminta izin kepada warga Bontang agar dirinya ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bontang 2020. Ia pun menyatakan, jika respon serta dukungan melalui komentar dan like unggahannya mencapai 2.500, maka ia menyatakan maju sebagai salah satu kandidat calon Wali Kota Bontang.

Kepada Bontangpost.id, Salam mengatakan niatnya maju di Pilkada tahun depan semata karena ingin berpartisipasi dan meramaikan Pilkada Bontang. “Setiap warga negara kan punya hak yang sama. Saya ingin berpartisipasi dalam pesta demokrasi itu kalau diinginkan oleh masyarakat dan dicalonkan oleh partai politik,” kata Salam dihubungi via telepon.

Baca Juga:  Tatap Pilkada, Tiga Partai Bakal Berkoalisi?

Dia melanjutkan, jika akhirnya tak dicalonkan oleh partai politik pun tak ada masalah. Karena dirinya baru menyatakan maju, bukan berarti sudah ada partai yang mengusungnya. “Urusan nanti maju sebagai calon wali kota atau wakil wali kota, ya kita lihat nanti,” tambahnya.

Salam direncanakan juga mengikuti penjaringan yang dilakukan oleh beberapa partai politik. Dirinya pun menyebut ada beberapa pihak yang mengajaknya maju lewat jalur independen. Namun Salam mengaku tak melihat ke arah sana. Ia juga menegaskan sebagai kader Partai Golkar, dirinya akan tetap tunduk pada aturan partai.

“Kalau akhirnya saya tetap tidak dicalonkan oleh partai, ya tidak masalah. Saya akan tetap bekerja sebagai anggota DPRD Bontang,” ujarnya.

Baca Juga:  Banjir Dukungan, Ma’ruf Effendy Tembus Tiga Besar

Dari pantauan sementara pada Senin (14/10/2019) pukul 12.20 Wita, unggahan Salam di Facebook telah mencapai 495 like dan 229 komentar. Sementara dari perolehan sementara polling Pilkada Bontang garapan Bontangpost.id, nama Nursalam di bakal calon wali kota masih meraup suara 1,42 persen. Sedangkan di bursa calon wakil wali kota meraup suara 5,43 persen. (Zulfikar)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close