Pemkot Bontang

Upacara dan Syukuran Warnai Peringatan HUT ke-20 Bontang

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni pimpin langsung upacara HUT ke-20 Kota Bontang di Halaman Kantor Wali Kota Bontang, Jalan Moeh Roem Kelurahan Bontang Lestari, Senin (14/10/2019).

Kegiatan yang berlangsung penuh khidmat ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, anggota DPRD Bontang, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bontang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta dua mantan Wali Kota Bontang, Andi Sofyan Hasdam dan Adi Darma, juga tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Perempuan pertama di Bontang ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, Bontang juara, aktif global dan optimis (JAGO). Dengan ini, hendaknya mampu menginspirasi semua pihak untuk bersama membangun dan mewujudkan Bontang yang unggul dan berdaya saing aktif dalam berkarya, bertindak secara global, serta optimistis dalam meraih kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

“Dirgahayu Kota Bontang tercinta yang telah mencapai usia 20 tahun, dan ucapan selamat kepada seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Dia mengatakan dalam usia yang ke-20 tahun ini, Bontang telah banyak mengalami kemajuan dan tumbuh menjadi kota yang dinamis. Seiring dengan kemajuan tersebut, tantangan pembangunan dalam era global yang semakin tanpa batas, menutut untuk mampu bersaing dalam lingkup regional, nasional maupun internasional. Oleh karena itu, diperlukan tekad yang kuat untuk bekerja bersama secara nyata, cerdas, iklas dan tuntas untuk pembangunan Bontang lebih baik.

“Momen peringatan HUT Kota Bontang ini sesungguhnya bukanlah suatu prosesi seremonial semata yang dilakukan dari tahun ke tahun, melainkan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan kinerja terbaik,” tambahnya.

Dijelaskanya, begitu banyak penghargaan yang telah diraih selama satu tahun belakangan ini, salah satunya meraih predikat juara 3 terbaik kedua kalinya sebagai Kota Terinovatif dalam penganugerahan Inovative Goverment Award (IGA) yang diselengarakan langsung oleh Kementerian Dalam Negeri.

Namun segala penghargaan yang diterima, serta capaian pembangunan, baik fisik maupun nonfisik yang semakin baik, tentu bukan keberhasilan wali kota atau pemerintah saja, akan tetapi merupakan hasil kerja keras secara kolektif dari seluruh lapisan masyarkat sesuai dengan perannya masing masing.

“Marilah kita berusaha agar capaian ini dapat terus ditingkatkan pada tahun mendatang,” ujarnya.

Selesai melangsungkan upacara, Pemkot Bontang mengelar syukuran di Auditorium Kantor Wali Kota Bontang. Kegiatan berlangsung meriah dihibur langsung oleh artis ibu kota dan menyanyi bersama. (Zaenul/adv)

Apa Reaksi Anda?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close