AdvertorialBontang

Badak LNG Gelar Workshop ‘Reach Your Dream Job’, Bidik Generasi Milenial Bontang

SASAR generasi milenial berjiwa kreatif dan out of the box, Badak LNG menggelar workshop Reach Your Dream Job, Rabu (16/10/2019). Kegiatan yang bertempat di Multi Purpose Building Badak LNG tersebut dihadiri 400 peserta.

Mendatangkan narasumber terbaik yang merupakan Founder Talkactive.id & Konsultan PPM School of Management Noveri Maulana, Organization Development & Learning Assistant Manager PT LRT Jakarta Pringgo Trikusumo, serta Specialist, HR & Business Development Badak LNG Ravito Karismael.

Act COO Badak LNG, Rahmat Safruddin dalam sambutannya mengatakan workshop ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Badak LNG untuk mendukung visi Pemkot Bontang yaitu Smart City. Sebagai bagian dari program Comdev bidang capacity building atau pengembangan kapasitas, Badak LNG berharap para peserta yang hadir dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari ketiga narasumber.

“Materi workshop juga insyaallah bisa di download di website kami, www.badaklng.co.id, sehingga bisa dipelajari sewaktu-waktu,” ucapnya.

Organization Development & Learning Assistant Manager PT LRT Jakarta, Pringgo Trikusumo. (Corporate Communication Badak LNG)

Ia mengapresiasi antusiasme peserta yang sebagian besar adalah para milenial. Generasi ini tentunya memiliki potensi yang kreatif dan out of the box sehingga bisa memberikan manfaat sebaik-baiknya bagi masyarakat. Oleh karena itu, Badak LNG bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Bontang, ikut membantu langkah para job seeker melalui program ini.

Selain melalui kegiatan workshop, Badak LNG juga telah melakukan berbagai kegiatan lain bekerjasama dengan Pemkot Bontang untuk terus mendukung tercapainya visi Kota Bontang. Melalui program Magang Lab & EC, Kultur Jaringan dan Operator Biodiesel, Cooperative Education Program (COOP), Praktik Kerja Lapangan (PKL), beasiswa BAFCO, Program Pemagangan Nasional, Pelatihan Guru Pesisir, Laskar Pesisir, dan lainnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Rahmat untuk Pemkot Bontang dan seluruh stakeholder yang senantiasa mendukung dan bersinergi dengan Badak LNG. Untuk mewujudkan cita-cita Maju Bersama Masyarakat.

“Terima kasih juga kepada para narasumber yang telah membagikan ilmu dan pengalamannya kepada para peserta hari ini. Semoga kegiatan hari ini membawa manfaat,” tutur Rahmat.

Specialist, HR & Business Development Badak LNG, Ravito Karismael. (Corporate Communication Badak LNG)

Apresiasi dari Pemkot Bontang pun disampaikan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni saat menghadiri pembukaan workshop pagi tadi. Dia berharap para generasi milenial semangat untuk mengejar mimpinya. Mengingat masa depan negeri berada pada generasi muda penerus bangsa.

“Kalau generasi milenial ini banyak yang kreatif dan mandiri, tentu dapat meraih mimpi,” ucap Neni melalui postingan instagramnya.

Realisasi Smart City bukan hanya berbasis IT, melainkan dari perilaku masyarakatnya juga yang harus mewujudkan smart people. Segala informasi pun kini bisa diakses melalui satu aplikasi. Mulai dari keuangan hingga harga sembako.

“Sekarang ini zaman transparansi dan semua harus siap menghadapi era globalisasi,” kata dia.

Neni mengimbau generasi muda harus semangat berjuang meraih mimpi. “Jangan takut gagal, jika gagal harus berani bangkit lagi,” serunya. Pemkot Bontang pun mengucapkan terima kasih kepada Badak LNG yang terus bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Smart City. Semoga Badak LNG menjadi perusahaan kelas dunia.

“Bunda semangat berkata dengan anak-anak. Karena negeri ini butuh kalian, baik buruk nanti masa depan Bontang ditentukan dari kalian. Jadilah generasi yang tangguh, SDM unggul Indonesia maju. Bontang JAGO,” ungkapnya. (adv)

Apa Reaksi Anda?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close