Bontang

Ramai-ramai Cari “Perahu” Menuju Pilkada 2020

BONTANG – Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bontang 2020 makin dekat. Sejumlah partai politik (Parpol) pun mulai membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Beberapa tokoh pun tercatat sudah mendaftar ke beberapa partai, demi melenggang ke ajang pesta demokrasi tahun depan.

Seperti petahana Neni Moerniaeni. Wali Kota Bontang ini sudah mengambil formulir di beberapa partai. Pertama, di Partai NasDem yang diwakili oleh Ketua Tim Pemenangan Andi Mulyono beserta suaminya Andi Sofyan Hasdam bulan lalu. Kemudian mengambil di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kembali diwakili oleh tim. Terakhir, dirinya sendiri telah mengambil formulir di Partai Gerindra.

Ketua DPD Golkar Bontang ini mengatakan, keikutsertaannya dalam penjaringan ini adalah bentuk dia membutuhkan dukungan dari partai politik lainnya. Walupun saat ini partainya sendiri sudah dapat memuluskan niatnya untuk mengikuti pesta demokrasi tahun depan. Lantaran Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Bontang.

Baca Juga:  Anggaran Pilkada Bontang Hanya untuk 3 Paslon

“Tentunya kita harus berkoalisi dengan partai lain,” ungkapnya saat pengembalian formulir DPD Gerindra, Senin (14/10/2019) lalu.

Selain itu, ada juga Basri Rase. Ketua DPC Partai Kesatuan Bangsa (PKB) Bontang yang dipastikan telah didukung partainya ini untuk maju di pemilu mendatang ini, harus mencari 2 kursi lagi untuk dapat melancarkan suksesinya maju di Pilkada mendatang. Karena PKB hanya memiliki 3 kursi.

Wakil Wali Kota Bontang ini telah dari awal menunjukkan keseriusannya untuk kembali memimpin Kota Taman. Dengan mengambil formulir penjaringan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan telah mengembalikannya. Kemudian mengambil formulir di dua partai politik lainnya yakni PPP dan Gerindra.  Bahkan mantan anggota DPRD Bontang ini telah menentukan pasangannya pada Pilkada mendatang, yaitu Adi Darma.

Baca Juga:  Neni Teratas, Kahar Kalam Puncaki Poling Wawali

“Pak Adi kosong satu (wali kota), saya kosong dua (wakil wali kota),” ujarnya.

Selanjutnya ada nama mantan Wali Kota Bontang periode 2010 – 2015, Adi Darma.  Mantan Sekretaris Daerah Bontang ini kembali akan ikut bertarung pada pesta demokrasi mendatang. Sehingga dia ikut melamar  di sejumlah partai yang telah membuka penjaringan. Di antaranya PDIP, PPP, dan Gerindra.

“Saya mantap untuk maju dan mencari dukungan dari partai dan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu,  ada politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Muhamad Irfan. Anggota DPRD Bontang yang baru saja dilantik ini juga ikut meramaikan bursa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang. Pria yang mempunyai background pengusaha ini, telah ikut mengambil formulir di partainya sendiri dan Gerindra beberapa waktu lalu. Ia kembali akan mengambil formulir jika ada partai yang membuka penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota.

Baca Juga:  Serius Maju di Pilkada Bontang, Nursalam Kembali Melamar di Hanura

“Saya serahkan ke masyarakat,” katanya. (Zaenul)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close