Pemkot Bontang

Dukung Pembangunan Klinik Polres Bontang, Neni: Bantu Pelayanan Kesehatan Publik

BONTANG – Komitmen Pemkot Bontang untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal terhadap warga terus diwujudkan. Salah satunya yakni mendukung pembangunan Klinik Polres Bontang.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni bersama Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, di Kantor Polres Bontang Jalan Bhayangkara, Selasa (15/10/2019).

Neni mengatakan, dengan dibangunnya pusat kesehatan ini diharapkan dapat membantu pelayanan kesehatan publik, baik itu bagi anggota Polres Bontang, tahanan, dan masyarakat di sekitarnya.

“Dibangunnya klinik Pratama ini mampu membantu pelayanan kesehatan publik,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan adanya klinik ini, indeks kepuasan masyarakat terhadap masyarakat semakin meningkat. Setelah sebelumnya indeks kepuasan masyarakat terhadap Polres Bontang sudah mencapai nilai 99,9 persen.

Baca Juga:  Pokdarwis Kuala Abadi Masuk Nominasi Nasional, Neni: Kami Serius Genjot Pariwisata

“Alhamdulillah, hampir paripurna mencapai 99,9 persen. Ini prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti, mengatakan selama ini pihaknya hanya memiliki unit kesehatan, sehingga tidak dapat memberikan pelayanan maksimal. Adanya klinik ini dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi tahanan, warga yang hendak mengurus SKCK di Polres Bontang, dan memberikan pelayanan kesehatan bagi warga sekitar.

“Jadi dapat memberikan pertolongan pertama bagi masyarakat yang membutuhkan ,”ujar Mukti.

Lanjut pria berpangkat dua melati ini, pembangunan ini didukung oleh Pemerintah Kota Bontang dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Tidak hanya itu, nantinya juga petugas medis dari Dinas Kesehatan.

“Ini masih di bawah naungan Dinas Kesehatan,” katanya. (Zaenul/Adv)

Baca Juga:  Wali Kota Launching Motor Sampah
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close