Ragam

Panas Menyengat, Lindungi Tubuh dengan 5 Cara Ini

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membenarkan adanya fenomena suhu udara maksimum hingga menembus angka 39 derajat Celcius. Tentunya kondisi ini tidak bisa dianggap remeh karena bisa berdampak pada kesehatan.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG, Hary Tirto Djatmiko membagikan beberapa tips untuk tetap sehat di kala suhu yang panas:

1. Banyak Minum Air Putih
BMKG mengimbau masyarakat yang terdampak suhu udara panas untuk minum air putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi.

2. Pilih Pakaian Katun
Sebaiknya pilih bahan busana katun agar menyerap keringat. Kenakan pakaian yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari jika beraktivitas di luar ruangan.

3. Gunakan Tabir Surya
Bagi masyarakat dengan kondisi tubuh yang sensitif, ada baiknya menggunakan pelindung. Salah satunya tabir surya atau SPF.

4. Makanan Gizi Seimbang
Konsumsi makanan tambahan atau asupan vitamin untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain itu penting untuk makan makanan gizi seimbang.

5. Waspadai Kelelahan
Dalam lamanĀ The Sun, Apoteker Boots Janky Raja meminta siapa saja mewaspadai gejala seperti sakit kepala, pusing, berkeringat berlebihan atau denyut nadi cepat, di tengah cuaca panas. (jpc)

Apa Reaksi Anda?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Sumber
Jawa Pos
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close