AdvertorialBontang

Bantuan OGFICE 2019, Badak LNG Salurkan Rp 336 Juta untuk Pendidikan Bontang

BONTANG – Bantuan pendidikan untuk masyarakat Bontang kembali dilakukan Badak LNG, Rabu (30/10/2019). Kegiatan rutin tahunan tersebut merupakan bantuan dari OGFICE atau Osaka Gas Foundation of International Cultural Exchange. Yang merupakan pembeli gas Badak LNG dari Osaka Gas Jepang.

Reta Yudistyana selaku Specialist, CSR Community & Development Badak LNG dalam sambutannya menjelaskan, sejak 1992 hingga 2019 ini, OGFICE melalui program peduli pendidikannya telah berkomitmen mendukung dan membantu memajukan pendidikan di Kota Taman.

OGFICE sendiri merupakan yayasan yang dibentuk oleh salah satu pembeli gas dari Badak LNG yaitu Osaka Gas dari Jepang. Memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan, salah satunya kepada masyarakat Bontang.

Sebagai perwakilan dari Badak LNG, ia mengucapkan terima kasih karena dengan adanya bantuan dan partisipasi aktif OGFICE yang tentunya bersinergi dengan Program CSR Badak LNG, pemerintah dan masyarakat, khususnya siswa-siswi Bontang, dapat terbantu dalam hal ekonomi untuk pendidikan. Sehingga, akan timbul rasa semangat dalam menimba ilmu dan meraih cita-citanya.

“Tahun ini, Badak LNG kembali menyalurkan bantuan dari OGFICE berupa beasiswa, bantuan peralatan sekolah dan program kepedulian terhadap sekolah pesisir,” urainya.

Baca Juga:  Pupuk Kaltim Sosialisasi Produksi Ramah Lingkungan

Adapun pemberian beasiswa tingkat SMA, diberikan kepada 125 siswa yang terdiri dari 5 sekolah dengan masing-masing 25 siswa tiap sekolahnya, di antaranya SMAN 1 Bontang, SMAN 2 Bontang, SMKN 1 Bontang, SMKN 2 Bontang, dan SMKN 3 Bontang.

Sementara untuk pemberian beasiswa tingkat perguruan tinggi, diberikan kepada 20 orang terdiri dari 10 mahasiswa dari Universitas Trunajaya, 5 mahasiswa dari STITEK Bontang, dan 5 mahasiswa dari STTIB. “Sehingga total bantuan beasiswa sebesar Rp 168 juta,” tambahnya.

Foto bersama seluruh siswa-siswi penerima beasiswa OGFICE 2019. (Corporate Communication Badak LNG)

Lanjut Reta, Badak LNG juga menyalurkan bantuan dari OGFICE berupa peralatan sekolah kepada 5 sekolah, yaitu SDN 005 Bontang Selatan, SDN 009 Bontang Selatan, SD Tunas Bangsa, SMPN 8 Bontang, dan SMAN 2 Bontang. “Dengan total bantuan peralatan sekolah sebesar Rp 150 juta,” imbuh dia.

Selain itu, OGFICE juga memberikan bantuan berupa buku tulis senilai Rp 18 juta kepada siswa-siswi yang bersekolah di daerah pesisir, antara lain SDN 014 Lok Tunggul, SDN 015 Selangan, SDN 016 Tihi-Tihi, SD YPPI Teluk Kadere, MI Arriyadh Nyerakat Kiri, SD Pulau Gusung, hingga SD YPPI Melahing.

Baca Juga:  Revisi Perda OPD Disahkan 

“Sehingga total bantuan yang diberikan oleh OGFICE pada tahun ini sebesar Rp 336 juta. Melalui bantuan-batuan tersebut, maka kita patut bersyukur dan selalu berusaha untuk dapat memajukan bangsa kita, salah satunya melalui ranah pendidikan,” tutur Reta.

Di akhir sambutan, Reta mewakili Badak LNG mengucapkan terima kasih kepada Executive Director of OGFICE, Hiroshi Sumitomo. Karena Badak LNG merasa senang dan bangga bekerja sama dengan OGFICE dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat Bontang. “Tentunya akan selalu kami sinergikan dengan program CSR Badak LNG, sehingga dapat terus membangun dan memajukan pendidikan di Kota Taman,” ucapnya.

Kegiatan itupun turut dihadiri Executive Director of OGFICE, Hiroshi Sumitomo, General Manager of PT JESPRA, Shinsuke Ishibasi, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bontang, hingga perwakilan dari universitas maupun sekolah-sekolah penerima bantuan beasiswa. (adv)

Baca Juga:  “Pemerintah Tidak Jalankan Kesepakatan!” 
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close