AdvertorialBontangPupuk Kaltim

Turnamen Tenis Meja Meriahkan Rangkaian HUT Ke-42 Pupuk Kaltim

BONTANG – Turnamen tenis meja menjadi pilihan cabang olahraga yang diusung pada rangkaian HUT ke-42 PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim). Dimulai pada Selasa (12/11/2019) malam hingga Ahad (17/11/2019) mendatang. Enam kontingen pun mengutus pemain terbaiknya.

Agak berbeda dari cabang olahraga lainnya, pertandingan tenis meja tahun ini dibagi dalam lima kategori. Di antaranya 2 tim ganda putra, single (putra/putri) eselon, ganda campuran, dan ganda putri.

Selaku Ketua Turnamen Tenis Meja, Darmawan G Pasarella menjelaskan turnamen tenis meja kali ini menurunkan total sembilan orang pemain. Yang terbagi dalam 5 kategori pertandingan. “Tiap kontingen menurunkan 9 orang, ditambah cadangan 6 orang, jadi 15 orang per kontingen,” terangnya.

Meski tak mengusung kata “fun” pada nama kegiatan, turnamen tenis meja kali ini tetap berjiwa korsa. “Tenis meja menjadi cabang olahraga baru di tahun kedua Gebyar Korsa,” tambahnya. Ia pun berharap melalui kegiatan ini dapat menyatukan rasa kekeluargaan antar karyawan Pupuk Kaltim agar saling menghargai dalam bermain.

Tentunya, selain karyawan dan karyawati Pupuk Kaltim, juga melibatkan karyawan organik, perbantuan, istri karyawan organik, hingga istri karyawan perbantuan.

Manager Departemen Kamtib Pupuk Kaltim, Sunardi (kiri) bersama pasangan duetnya bertanding pada partai ganda putra di babak pertama. (Humas Pupuk Kaltim)

Di tempat sama, Abdul Aziz King sebagai Wakil Ketua Tenis Meja menambahkan, pada partai single (putra/putri) eselon melibatkan kepala bagian di tiap kontingennya. “Kami wajibkan para eselon untuk ikut berkompetisi. Di Pupuk Kaltim, eselon itu kategori kepala bagian ke atas,” ujarnya.

Pertandingan dilakukan dengan sistem setengah kompetisi, dengan urutan pertandingan dimulai oleh ganda putra, single eselon, ganda campuran, dilanjutkan dengan ganda putri, ditutup oleh ganda putra. “Dalam tiap pertandingan, maksimal bisa diisi 3 perempuan dan 6 laki-laki,” tutupnya.

Pada pembukaan pertandingan, tim Opsi melawan tim MU & JPP (meja 1), tim Super dengan tim Teknologi (meja 2), dan tim Smart ditandingkan dengan tim Tekbang (meja 3). (Rera Annorista/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close