Bontang

Bontang Kirim Empat Duta Pemuda

Ikuti Pelaksanaan Jambore Pemuda Daerah VI Provinsi Kaltim di Paser

BONTANG – Bontang resmi mengirimkan empat Duta Pemuda ke Paser, mengikuti Jambore  Pemuda Daerah (JPD) VI Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 14-17 Maret. Pelepasan keempat putra-putri terbaik Bontang ini, merupakan hasil seleksi Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) dan Persatuan Prakarya Muda Indonesia (PPMI) yang digelar di Kantor Disporapar di Bontang Lestari, Senin (14/3) lalu.

Dalam keberangkatannya, para duta pemuda ini didampingi alumni PPMI Bontang dan seorang staf dari Disporapar Bontang.

Kepala Disporapar Bontang, Bambang Cipto Mulyono menyampaikan, meskipun saat ini kondisi keuangan di Bontang dalam keadaaan masa sulit,  ia berharap mereka semua bisa tetap semangat mengikuti jambore di tingkat provinsi. Guna mengharumkan nama baik Bontang, dipelaksanaan JPD tingkat provinsi Kaltim.

“Kami berharap duta-duta pemuda terbaik Bontang ini  dapat lolos ke Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat nasional ke-17,” harapnya.

Bambang menambahkan, dalam pelaksanaan JPD itu nantinya ada kegiatan pameran, pertunjukkan seni budaya daerah, dan bakti sosial. Sejatinya dalam jambore di tingkat provinsi ini,  duta pemuda Bontang selalu meraih sukses lolos hingga ke tingkat nasional.

Bahkan diyakini, dengan peraihan adipura selama sembilan kali yang diraih Bontang, dapat dijadikan percontohan kepada kota atau kabupaten lain, yang bisa saja membuat Bontang bisa menjadi yang terbaik di jambore tingkat provinsi itu.

“Kami yakin mereka dapat menjadi yang terbaik, karena merupakan duta pemuda yang dipilih dari hasil seleksi Disporapar dan PMMI yang terbaik di tahun lalu,” pungkasnya.(ver)

Nama Duta Pemuda Wakili Bontang Di JPD VI Tingkat Provinsi Kaltim

  1. Dila Jun Abdullah
  2. Dian Mega Pertiwi
  3. Fernando
  4. Rohmat Andi Widodo

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button