Breaking News

Minta Pemerintah Perhatikan Golf

NAMA Suyitno di kancah golf Bontang sudah taka sing lagi. Wajar saja, karyawan Pupuk Kaltim kelahiran 11 November 1962 silam ini pernah meraih prestasi sebagai Best Nett Overall dalam Indominco Golf Tournament. Bahkan, Suyitno juga pernah meraih Juara I dalam ajang Wali Kota Bontang Open.

Aktivitas golf yang dilakukan Suyitno pun terbilang cukup sering. Dalam sepekan, dirinya bahkan bisa berlatih hingga enam kali. Selain untuk menjaga kebugaran, melalui golf dirinya juga memperbanyak relasi dengan sesama golfer di Bontang. Meski demikian, Suyitno punya keyakinan dan harapan, agar golf di Bontang turut menjadi perhatian pemerintah, terutama pembinaan terhadap bibit-bibit atlet muda. “Pemerintah dalam hal ini Koni (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan PGI (Persatuan Golf Indonesia) harus lebih memperhatikan pembinaan. Dengan atlet-atlet muda yang dapat berprestasi, mereka bisa menghasilkan lapangan pekerjaan dan menjadi atlet yang profesional,” harapnya.

JANGAN GUNAKAN TENAGA

Sementara itu, pelatih golf profesional Bakri Makmur, untuk menghasilkan ayunan maupun pukulan yang baik, perlu diperhatikan beberapa hal. Seperti berdiri dengan baik, lakukan ayunan, dorong tangan kiri atau takeway setelah sampai di paha kanan, lalu swing diangkat dengan mendorong tangan kiri. “Jangan menggunakan tenaga, lakukan perlahan-lahan. Selamat mencoba,” pungkasnya. (zul)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button