Advertorial

Undian Simpedes BRI Banjir Hadiah 

 

Digelar di Ranpul, Ajak Masyarakat Gemar Menabung

SANGATTA – Penarikan undian Simpedes periode II tahun 2016 kantor BRI cabang Sangatta benar-benar panen hadiah, Sabtu (18/3) malam kemarin. Delapan paket Jenis hadiah diberikan kepada nasabah yang beruntung dengan hadiah grand prize satu unit mobil Ertiga.

Penarikan undian secara khusus dilaksanakan di kantor Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul), Jalan Perjuangan, Desa Kebon Agung, Kutim. Hadir dalam acara, Pimpinan BRI cabang Sangatta, Wahib Gunadi dan Camat Ranpul, Mulyiono. Serta ratusan undangan dan masyarakat setempat

Ditemui usai acara, Wahib Gunadi mengatakan, penarikan undian tersebut adalah bentuk apresiasi pihaknya kepada para nasabah penabung BRI, khususnya yang memiliki produk tabungan simpedes.

Menurutnya, pihaknya sengaja melaksanakan penarikan undian di Ranpul dengan pertimbangan, karena Ranpul telah memiliki dua unit kantor pembantu dan relatif masih baru. Kantor tersebut baru didirikan sekitar 2013 lalu.

“Kami melakukan di sini dengan harapan animo masyarakat untuk gemar menabung dapat semakin meningkat lagi. Begitu pun dengan jumlah simpanan mereka,” katanya.

Dijelaskan, simpedes yang berhasil dihimpun BRI Sangatta di Kutim hampir Rp 500 miliar. Jumlah nasabah sudah mencapai lebih dari 70 ribu orang. Sementara untuk di daerah Ranpul jumlah penabung simpedes telah mencapai sekitar 6 ribu orang.

“Kami inikan, fungsi utamanya memang menghimpun dana masyarakat. Harapannya, dengan menghadirkan gimik-gimik menarik, berupa hadiah, kami ingin masyarakat semakin gemar menabung,” tutur Gunadi.

Pihaknya ingin supaya masyarakat tidak lagi tradisional dalam menyimpan uang yakni di rumah. Sementara saat ini telah ada perbankan seperti BRI yang bisa jadi wadah masyarakat untuk menabung. Keutungannya yakni nasabah mendapatkan kesempatan meraih hadiah.

“Uang masyarakat yang kami berhasil himpun nanti akan disalurkan dalam bentuk kredit yang sifatnya produktif bagi masyarakat. Sehingga nanti akan memutar roda ekonomi dan meningkatkan taraf hidup orang banyak,” katanya.

Selain itu, menabung lewat BRI telah dijamin oleh lembaga penjamin simpanan (LPS). Sehingga masyarakat tidak perlu ragu, karena uang yang ditabung aman dan mendapatkan perlindungan.

Dalam sambutannya, Camat Ranpul, Mulyiono menyampaikan ucapan terima kasih kepada BRI Sangatta karena sudah mempercayakan daerah yang pimpinnya sebagai tuan rumah. Ini sebuah penghargaan bagi masyarakat.

“Animo masyarakat terhadap tabungan simpedes ini cukup besar. Sekitar 75 persen masyarakat Ranpul adalah nasabah BRI. Terbukti dengan adanya dua kantor unit BRI di sini. Semoga ke depan semakin banyak masyarakat yang jadi nasabah,” katanya.

Adapun Daftar hadiah simpedes BRI Sangatta periode  II tahun 2016 yakni berupa, delapan unit smartphone Samsung Galaxy J1, lima unit televisi LED 32 Inch LG, empat unit kulkas dua pintu, tiga unit televisi 43 Inch LG, empat unit motor Yamaha Mio, tiga unit motor Yamaha Mio Soul, dua unit motor Yamaha Vixion Advance, dan grand prize satu unit mobil Suzuki Ertiga. (drh/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button