Olahraga

SK PB Porprov Terbit, Pekan Ini Pengukuhan

SANGATTA – Surat Keputusan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VI 2018 telah terbit. Rencananya, proses pengukuhan akan digelar paling lambat pekan depan.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim Didi Herdiansyah mengatakan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim telah memberikan sejumlah instruksi terkait pelaksanaan Porprov. Pertama, meminta PB segera menggelar rapat pleno dengan KONI Kutim untuk mengambil keputusan tentang jumlah cabor yang akan dipertandingankan, termasuk venue yang digunakan untuk pertandingan.

“Sebab itu kami harap pengukuhan segera dilakukan. Kemudian segera digelar rapat untuk mengambil keputusan,” kata Didi di Kantor Bupati Kutim, Senin (20/3) kemarin.

KONI Kaltim juga meminta PB segera menggelar lomba desain logo dan mars Porprov Kaltim VI 2018. Desain dan mars tersebut nantinya akan di-launching pada 9 September mendatang, atau bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

“Banyak tugas yang harus segera diselesaikan, maka kami sarankan pengkuhan digelar minggu-minggu ini,” tambahnya.

Selain itu, KONI juga menawarkan agar di Porprov nanti, Kutim yang bertindak sebagai tuan rumah mempertandingkan 50 cabang olahraga (cabor). Hanya saja, tawaran ini sepertinya tak akan diterima sepenuhnya.

“Kira-kira yang diambil hanya sekira 45 cabor saja,” ujar Didi.

Sementara itu, Sekretaris Pemkab Kutim Irawansyah menyampaikan pengukuhan akan segera digelar. Proses itu tinggal disesuaikan dengan jadwal Pemkab.

“Kami akan lihat jadwalnya, kalau bisa minggu ini. Dan paling lambat minggu depan,” kata pria yang juga masuk dalam struktur PB Porprov.

Soal permintaan KONI Kaltim terkait jumlah cabor dan venue, dia mengatakan PB akan segera menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kami akan koordinasi dengan KONI, untuk memastikan berapa cabor yang dipertandingkan dan venue yang bisa dipakai di Kutim, dan berapa yang di luar daerah,” katanya.

Proses ini cukup penting, karena untuk menggunakan venue di  luar daerah, Kutim tentu saja harus berkoordinasi dengan daerah lain sebagai pemilik venue.

“Harus segera dipetakan, daerah mana saja yang diajak kerja sama (meminjam venue) agar mudah menyusun tim yang disebar ke daerah-daerah itu,” ujarnya. (hd)

 

 

 

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button