Bontang

Neni Hadiri Pentas Seni SLB YPK, “Jika Diberi Kesempatan, Saya Yakin Mereka Bisa”

BONTANG- Kegembiraan terpancar di wajah siswa-siswi berkebutuhan khusus dengan kehadiran Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni dalam acara Gebyar Karya dan Pentas Seni di SLB Yayasan Pupuk Kaltim, Rabu (22/3). Selain menampilkan tarian dan nyanyian, juga dipamerkan hasil kerajinan tangan seperti tas, pin rajut, dan pot bunga dari bahan daur ulang  yang adalah hasil  karya siswa-siswi SLB YPK.

Senyum dan tawa tidak henti ditunjukkan selama pentas seni berlangsung. Penuh rasa bangga, Neni  banyak melempar senyum. Apalagi saat menyaksikan satu pertunjukan dari rangkaian acara, yakni nyanyian  asmaul husna. Neni mengaku takjub karena ditengah keterbatasannya anak-anak dapat menghapal asmaul husna dengan baik.

“Saya saja masih suka berhenti di tengah jalan kalau melafalkannya. Hebat ya anak-anak bisa hapal semua!! Mudah-mudahan bisa memotivasi kita semua,” ujar Neni.

Dalam arahannya Neni menyayangkan masih banyak yang memarginalkan kaum minoritas ini. Padahal menurutnya jika anak-anak berkebutuhan khusus diberikan kesempatan, ia yakin anak-anak tersebut bisa belajar dan bekerja dengan lebih baik.

Kemudian Neni menuturkan bahwa dirinya berkomitmen akan terus memperjuangkan hak-hak yang dapat  menunjang kehidupan anak-anak berkebutuhan khusus, misalnya melalui fasilitas umum. Sebagai langkah awal, Neni telah menghimbau PU Kota Bontang untuk mempertimbangkan pemenuhan kebutuhan ini.

“Saya juga komitmen, dalam setiap perekrutan pegawai paling sedikit ada satu anak berkebutuhan khusus. Karena saya yakin mereka bisa dan tidak berbeda dengan yang lain,” kata Neni.

Neni pun menyampaikan apresiasi kepada para guru yang telah sabar dalam proses ajar mengajar.

“Mudah-mudahan amal ibu dan bapak dibalas oleh Allah ya. Terima kasih sudah mendidik anak-anak kita,” kata Neni.

Berkenaan dengan gebyar dan pentas seni, Neni mengamini keinginan pihak sekolah menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan tahunan karena bisa meningkatkan rasa percaya diri anak-anak dalam bergaul di masyarakat. Pemerintah akan mendukung kegiatan semacam ini karena bisa menginspirasi banyak orang.

“Ke depannya saya berharap semua SLB di Kota Taman bisa menorehkan prestasi demi prestasi untuk mengharumkan Kota Bontang,” harap Neni. (hms8)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button