Bontang

Agus Haris Pimpin Gerindra Bontang 

 

BONTANG – Tongkat kepemimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Bontang kini berganti. Agus Haris yang juga Ketua Komisi I DPRD Bontang resmi mengemban amanah memimpin partai berlambang garuda tersebut. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Agus Haris kepada Bontang Post, kemarin (30/3) via sambungan telepon. “Iya betul. SK (Surat Keputusan) definitif juga sudah dipegang,” jelas Agus.

Penunjukan dirinya sebagai ketua pun berdasarkan SK Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Nomor 11-0214/Keputusan/DPP-Gerindra/2016. Selain Agus, pengurus inti DPC Gerindra Bontang lainnya seperti Hery Kiswanto yang menjabat sekretaris, H. Suwardi sebagai bendahara, dan wakil-wakil ketua yakni Etha Rimba Paembonan, Muhammad Dahnial, serta Daud Padang. SK mereka pun juga sudah dibagikan saat rapat pleno yang digelar di Hotel Raodah, Rabu (29/3) lalu. “Karena kalau di Gerindra memakai sistem komando yang ditentukan dari DPP,” katanya.

Setelah resmi menduduki kursi ketua, Agus pun mulai menyusun kepengurusan dari tingkat pimpinan anak cabang (PAC) hingga ke ranting. Menurutnya, tak banya perubahan yang dilakukan olehnya. Hanya saja, dia akan mengkolaborasikan antara anggota lama dan baru di dalam partai yang dipimpinnya. “Justru dengan ini akan memperkuat internal,” ujar Agus.

Selain itu, Agus pun akan mulai mempersiapkan berbagai hal untuk verifikasi faktual partainya. Sementara untuk target politik yang ingin dicapai, Agus menargetkan dalam pemilu mendatang Partai Gerindra Bontang mampu meraih lima kursi. “Kami juga akan mensosialisasikan tentang pencalonan Yusran Aspar sebagai calon gubernur Kaltim, dan mempersiapkan di Pemilu 2019 nanti,” ungkap Agus yang juga Ketua Pemuda Panca Marga Bontang ini.

Dirinya berharap, konsolidasi antara pengurus baru dan lama segera terbentuk untuk bersama-sama mulai bekerja. Hal tersebut, lanjut Agus sebagai pendidikan dan pembelajaran politik bagi masyarakat. Selain itu, partai yang dipimpinnya juga merupakan sarana penyalur aspirasi masyarakat. “Harapannya masyarakat juga bisa menyalurkan aspirasinya lewat kami,” kata mantan Ketua DPD KNPI Bontang ini.

Terpisah, mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Bontang Josep mengaku telah mengetahui perihal pergantian dirinya sebagai ketua. “Sudah tahu dari pekan kemarin,” katanya.

Dalam hal ini dia menyayangkan penunjukkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) atas pergantian dirinya sebagai ketua DPC Partai Gerindra Bontang. Alasannya, dia terbilang sukses dalam menjalankan roda kepengurusan di Bontang. “Sebagai ketua DPC, saya telah memberikan prestasi bagi partai. Yaitu ikut meloloskan tujuh kader Partai Gerindra yang ber-KTA Bontang di kursi legislatif,” ungkap Josep.

Tujuh kader tersebut di antaranya empat orang di DPRD Bontang, dua di DPRD Kaltim, dan satu di Jawa. Namun begitu, Josep menyebut dirinya bisa menerima pergantian tersebut dan tidak mempermasalahkannya. Karena sudah merupakan keputusan partai. “Jabatan itu amanah,” tandas anggota DPRD Kaltim yang mengaku saat ini fokus kegiatan politiknya di tanah kelahirannya, Kabupaten Paser. (luk/zul)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button