Akhir Pekan, Beras Basah Masih Ramai Pengunjung

DIBERI PERTOLONGAN: Salah satu wisatawan asal Samarinda terkena bulu babi dan langsung diberikan pertolongan pertama oleh tim medis PMI Bontang dan BPBD Bontang.(IST)

BONTANG – Momen cuti bersama memang sudah berakhir, namun masih banyak anak sekolah yang menikmati libur panjangnya. Seperti di Pulau Beras Basah, ratusan wisatawan ramaikan pulau yang menjadi ikon Kota Bontang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang Ahmad Yani menuturkan, jumlah pengunjung atau wisatawan ke Pulau Beras Basah masih ramai. Terbukti ada sebanyak 506 pengunjung pada Minggu (8/7) kemarin.

“Jumlah pengunjung sampai pukul 15.00 Wita mencapai 506 orang yang terdiri dari wisatawan lokal sebanyak 307 orang dan wisatawan luar Bontang mencapai 136 orang dengan 41 kapal berbagai jenis,” jelas Yani, Minggu (8/7) kemarin.

Terkait cuaca, Yani mengatakan cuaca di pagi hingga siang hari cukup cerah. Namun sore harinya, hari berubah mendung. Namun demikian, pihaknya mengatakan tidak terjadi bencana apapun.

“Di Beras Basah hanya terdapat 1 kejadian kecil, yakni wisatawan dari Samarinda yang menginjak bulu babi dan sudah kami berikan pertolongan pertama,” ujarnya.

Yani selalu mengimbau agar wisatawan menggunakan alat keselamatan berlayar seperti life jacket, baik untuk berangkat atau pulang dari Pulau Beras Basah. Selain itu, Yani meminta agar para wisatawan harus memilih kapal wisata yang sesuai standar dan memenuhi persyaratan berlayar.

“Waspadalah, sudah banyak peristiwa yang terjadi baik di dalam maupun di luar negeri, sekian banyak nyawa melayang karena enggan dan bahkan malu menggunakan life jacket,” ungkapnya.

“Semoga keselamatan selalu meliputi kami dan juga para wisatawan Pulau Beras Basah,” harapnya.(mga)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version