bontangpost.id – Untuk memudahkan pelayanan mayarakat, Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Bontang membuka layanan baru di call center 112.
Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Goverment Diskominfo Bontang Taufiq mengatakan layanan baru itu terintegrasi dengan PT Bontang Migas dan Energi (BME). Sehingga masyarakat yang mengalami kondisi gawat darurat seperti gas bocor bisa menggunakan layanan tersebut.
“Apapun keluhan yang berkaitan dengan gas, masyarakat bisa menghubungi kami,” ujarnya, Senin (29/8/2022).
Diketahui, layanan gas sudah diberlakukan sejak Juli 2022 lalu. Kata Taufiq, layanan itu dibuka lantaran disesuaikan dengan kondisi daerah. Apalagi Bontang sebagai kota Migas.
“Layanan itu tidak sama di tiap daearah. Disesuaikan dengan kebutuhannya. Kalau Bontang memang harusnya ada layanan itu karena di sini kota yang menghasilkan migas,” bebernya.
Sejak diluncurkannya call center pada Agustus 2021 lalu, beberapa hal menurutnya masih perlu dibenahi. Salah satunya edukasi terhadap masyarakat.
Menurutnya, pemahaman dan kesadaran masyarakat Bontang masih perlu ditingkatkan. Selama ini, masih banyak masyarakat yang belum paham akan fungsi call center 112.
“Maka dari itu, kami membuat akun media sosial untuk mendekatkan diri ke masyarakat,”tutupnya. (Adv Kominfo)
Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News
Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini: