Ganti Jargon, Lampu Hias Bontang Jago Dicopot

Sebelumnya lampu hias ini bertuliskan Bontang Jago. Namun kini hanya tersisa kata Bontang. (Fitri Wahyuningsih)

bontangpost.id – Lampu hias bertuliskan Bontang Jago di tiga titik kini dilepas. Seperti yang terlihat di Simpang 3 Jalan MH Thamrin dan halaman Kantor DPMPTSP Bontang, Jalan Awang Long. Kini lampu hias itu hanya menyisakan kata Jago.

Kabid Pertamanan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertamanan (DPKPP) Bontang Muhajir mengaku tak tahu menahu soal pencopotan itu. Dia bilang, kendati lampu-lampu itu merupakan bagian dari penghias taman kota, namun untuk lampu yang membentuk tulisan Bontang Jago itu bukan kewenangan DPKPP.

Untuk lampu di simpang 3 Jalan MH Thamrin, menjadi kewenangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Di Auditorium 3 Dimensi milik DPM-PTSP, dan di Tugu Selamat Datang dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK). “Kayaknya mereka itu yang punya. Bukan kami. Bisa dikonfirmasi di bagian aset saja,” sarannya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Bontang Soni Suwito mengatakan, untuk lampu hias di Simpang 3 Jalan MH Thamrin benar milik BPKAD. Bagian lampu bertuliskan Jago dicopot karena mengalami kerusakan.

“Kalau tidak salah sekitar minggu ini (dilepas),” ungkapnya, Minggu (22/1/2022) siang.

Sebelumnya lampu hias ini bertuliskan Bontang Jago. Namun kini hanya tersisa kata Bontang. (Fitri Wahyuningsih)

Sementara untuk lampu di Tugu Selamat Datang dan Auditorium 3 Dimensi, ia mengaku tak tahu siapa yang bertanggung jawab. Meski begitu, ketika nanti dipasang kembali, maka lampu hias itu mestinya menyesuaikan dengan jargon terbaru Wali Kota Bontang Basri Rase. Yakni, Bontang Hebat dan Beradab. Sementara untuk besaran pengganti lampu tersebut, Soni mengaku tak tahu pasti.

“Kalau dipasang lagi, tentu ada penyesuaian konten,” tandasnya. (*)

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version