Gantikan Alfredo Vera, Fakhri Husaini Latih Persiba

Tangan dingin Fakhri Husaini diharapkan mampu meningkatkan performa Persiba pada putaran dua Liga 2.

bontangpost.id – Kabar mengejutkan datang dari Persiba Balikpapan. Memasuki putaran kedua, Beruang Madu dipastikan tak lagi menggunakan jasa Angel Alfredo Vera mulai Senin (1/11/2021).

Hasil kurang memuaskan yang diraih Persiba pada putaran pertama disinyalir jadi alasan manajemen menyudahi kerjasama dengan Alfredo. Sebagai gantinya, manajemen menunjuk pelatih kharismatik Fakhri Husaini.

Pelatih yang sebelumnya menangani kesebelasan Aceh pada PON Papua tersebut diberi target membawa Persiba kembali ke Liga 1 musim depan.

Kepada media, menangani Persiba menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, ia tak punya banyak waktu untuk menyiapkan tim. Ya, Kamis (4/11), nanti Persiba akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Batakan.

“Dengan waktu yang mepet pasti jadi tantangan tersendiri. Tugas ini berat, tapi bukan berarti mustahil,” kata Fakhri selepas memimpin latihan skuat Persiba, Senin (1/11) di Stadion Batakan.

Di sisi lain, mantan pelatih Timnas U-16 dan U-19 ini mengaku punya alasan tersendiri menerima pinangan Persiba. Selain ditopang manajemen yang kuat dan punya target, ikatan emosional diakuinya juga jadi alasan utama.

Sebagian besar karier Fakhri memang dihabiskan di Kaltim, semenjak jadi pemain bersama tim PKT Bontang hingga menjadi karyawan di PKT Bontang.

“Ada ikatan emosional antara saya dengan Kaltim, separuh usia saya dihabiskan di Kaltim. Ditambah sejauh ini memang Persiba yang paling serius melakukan pendekatan,” beber pelatih kelahiran Lhokseumawe ini.

Bicara target, Fakhri menegaskan ingin membawa Persiba naik kasta. Hanya saja, target terdekat adalah lolos ke babak delapan besar.

“Ada lima pertandingan di Batakan, kita akan kerja keras untuk menjawab tantangan ini,” ujar pelatih 56 tahun ini. (hul)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version