Gelar Halalbihalal di Pendopo

HALALBIHALAL: Suasana Halalbihalal penuh keakraban yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Kutim.(RUSLI/HUMAS PEMKAB KUTIM)

Bupati: Ini Momen Pererat Silaturahmi Pejabat dengan Masyarakat

SANGATTA – Rumah jabatan (Rujab) Bupati Kutim Ismunandar diserbu oleh ribuan manusia, Kamis (5/7). Kehadiran masyarakat dari berbagai kalangan tersebut dalam rangka halalbihalal dan bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Pemkab Kutim dan isteri yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kutim Ny Encek UR Firgasih beserta keluarga.

Mulai dari kalangan pegawai lingkup Pemkab Kutim hingga para Anggota DPRD Kutim, dari majelis taklim, tokoh agama, pemuda, hingga organisasi kemasyarakatan ikut hadir pada acara yang masih bertemakan perayaan Idulfitri tersebut.

Bupati sengaja menggelar acara ini untuk menciptakan keakraban sesama pegawai maupun masyarakat Kutim. Sehingga tidak ada jarak pemisah antara pimpinan daerah dengan staff maupun masyarakatnya.

“Meskipun suasana lebaran sudah berlalu namun tidak ada salahnya pelaksanaan halalbihalal dilaksanakan. Selain itu memberi kesempatan silaturahmi bagi pegawai yang mudik pasca lebaran kemarin. Pastinya mereka belum sempat untuk bersilahturahmi,” kata Ismu.

Dengan momen ini, disaat semua pegawai maupun masyarakat sudah kembali ke Sangatta, diharapkan silaturahmi semakin erat terjalin. Untuk menjamu seluruh tamunya, Bupati melibatkan seluruh pegawai dan staf rumah tangga menyiapkan berbagai menu makanan khas lebaran.

Tak kurang dari 5.000 porsi aneka makanan dan minuman dihidangkan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim. Mulai dari coto Makassar, bakso, soto Banjar, prasmanan hingga menu yang paling di nanti oleh pegawai maupun masyarakat yakni kambing guling.

Acara penuh keakraban ini dilaksanakan mulai pukul 11.00 wita hingga selesai. Dengan penuh kehangatan Bupati Ismunandar  didampingi isteri Ny Encek UR Firgasih, beserta anggota keluarga lainnya langsung menyambut kehadiran pegawai PNS serta TK2D dan masyarakat di depan pintu utama rumah, yang berlokasi di Bukit Pelangi ini. Wabup Kasmidi Bulang beserta Isteri Ny Tirah Satriani juga terlihat hadir mengikuti acara hingga usai.

Agar kian semarak, pihak panitia juga menyuguhkan hiburan berupa organ tunggal dengan lantunan lagu-lagu bernuansa Islami oleh para artis jebolah KDI. Terlihat kesempatan halalbihalal Bupati Kutim juga dimanfaatkan oleh para pejabat dan pegawai yang membaur menjadi satu untuk saling bermaaf-maafan dalam suasana kekeluargaan. (hms11/drh)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version