Hebat! Atlet Panah Bontang Wakili Kaltim di Pra PON

Perpani Bontang berhasil mencapai target dalam Kejurprov Kaltim yang berlangsung di Stadion Madya Sempaja beberapa hari lalu. (Miswan Perpani Bontang)

BONTANG – Persatuan Panah Indonesia (Perpani) cabang Bontang berhasil mencapai targetnya dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) atau Seleksi Kedua Tim Pra PON 2019. Di Stadion Madya Sempaja, Samarinda 28-30 Juli lalu, Kota Taman berhasil menduduki peringkat ketiga. Satu atletnya pun lolos untuk mewakili Kaltim di ajang Pra PON.

Wakil Sekretaris Perpani Bontang, Winata menerangkan dalam pertandingan tersebut, pihaknya berhasil meraih dua perak. Salah satunya diraih Muhammad Daffa Zaki Abdillah di kelas compound senior putra, serta satu dari kelas beregu. Dan dua perunggu, yang diraih Misran HM dan Muhammad Daffa Zaky Abdillah. Dengan begitu Muhamad Daffa Zaky Abdillah akan memperkuat tim panahan Kaltim di Pra PON yang akan berlangsung di Jakarta, September mendatang. “Alhamdulilah sesuai target yang sudah kami tetapkan,” ungkapnya saat dihubungi Bontangpost.id.

Prestasi ini sangat membanggakan, pasalnya dalam ajang tersebut pihaknya hanya menurunkan 4 atlet junior laki laki. Namun dapat bersaing dengan atlet lainnya yang berpengalaman. “Dalam Kejurprov ini semua atlet handal itu turun, jadi mendapatkan medali perak ini sudah sangat luar biasa,” ucapnya.

Kunci sukses dalam meraih prestasi ini, katanya berkat program yang telah diberikan oleh tim pelatih, dan kekompakan pengurus dalam memberikan motivasi. Serta hasil kerja keras dari para atlet yang disiplin dalam berlatih. “Anak anak keinginan berlatihnya tinggi, setiap hari sepulang sekolah sudah siap siap berlatih,” ucapnya.

Selain itu katanya, kejuaraan yang sering dilaksanakan itu juga mempengaruhi semangat para atlet untuk berlatih. Sehingga dia berharap di daerah juga dapat melangsungkan perlombaan panahan. “Akhir-akhir ini anak-anak semangat, itu dibantu dengan adanya kalender rutin event panahan,” ujarnya. (Zaenul)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version