Karangan Kaya Potensi Wisata

SANGATTA – Kecamatan Karangan kaya akan potensi pariwisata. Beberapa potensi di sana cukup menjanjikan. Di antara potensi wisata yang tengah naik daun ialah Pemandian Air Panas, Ampanas di Desa Pengadaan, Goa Telapak Tangan di Desa  Batu  Lepok, Puncak Mangkuris, dan Goa Tengkorak di Desa  Baay.

Kemudian, wisata Goa Batu Tamiang dan Kampung Kakao di Karangan Ilir, dan Alam Danau Tebo di Karangan Dalam, dan beberapa aneka makanan khas Karangan dan wisata batu bara.

Namun beberapa wisata tersebut, paling terkenal ialah goa tapak tangan. Atau biasa dikenal dengan karst mangkalihat. Goa yang paling misterius ialah Goa Tengkorak. Pasalnya, goa ini menyimpan tengkorak manusia jaman dahulu.

“Jadi kami sangat kaya potensi wisata. Semua keindahan wisata ada di tempat kami. Alhamdulillah, semua sudah terkenal,” ujar Camat Karangan, Suharman Cono.

Cono mengaku, cukup banyak orang-orang besar berkunjung ke daerahnya tersebut. Mereka penasaran dengan wisata di Karangan. Mulai dari pejabat pusat, provinsi, terlebih daerah sendiri. Bahkan, tak sedikit wisatawan dari  mancanegara.

“Hanya saja masih terdapat beberapa kekurangan. Seperti infrastruktur. Jalan dan gazebo. Semua akan kami benahi secara bertahap,” katanya. (dy)

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version