Mugeni Jabat Posisi Asisten I

Dari kiri: Assisten I Mugeni, Assisten III Yulianti, Assisten II Rupiansyah.

Yulianti Naik Jadi Assiten III

SANGATTA – Rotasi besar-besaran dilakukan Bupati Kutim Ismunandar, Jumat (6/1) ini. Seperti untuk posisi jabatan assisten Sekretariat Kabupaten. Diantaranya, untuk posisi jabatan Assisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten diisi Mugeni yang sebelumnya menjabat sebagai Assisten IV yang kini dihapus. Kemudian posisi Assisten Perekonomian dan Pembangunan dijabat Rupiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Assisten II. Sementara untuk posisi Assisten Administrasi Umum dijabat Yulianti yang sebelumnya menduduki posisi Kepala Dinas Pendapatan Daerah. Sementara untuk posisi staf ahli diisi, Marthen Luther, Abdul Muthalif, dan Budi Santoso.

Penerapan peraturan daerah (Perda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berimbas pada hilangnya sejumlah jabatan struktur pemerintah. Salah satunya yakni jabatan asisten IV yang membidangi kesejahteraan sosial (Kesra) Pemerintah Kutim.
Sesuai UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah (Pemda) dan PP 18 tahun 2016 tentang OPD, jabatan asisten pemerintahan hanya ada tiga. Begitu juga dengan jabatan staf ahli pemerintahan. (aj)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version