Mutasi Jilid Empat, Lukman Jabat Asisten Perekonomian, Kepala Kesbangpol Diisi Sigit Alfian

bontangpost.id – Wali Kota Bontang Basri Rase kembali melakukan mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Bontang. Mutasi ini merupakan jilid keempat, semasa pemerintahan Basri-Najirah.

Mutasi ditandai dengan pelantikan pejabat  di pendopo rumah jabatan wali kota, pada Jumat (30/12/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di kalangan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional melalui penyesuaian jabatan hingga jabatan fungsional melalui perpindahan dari jabatan lain.

Dalam pembacaan sumpah jabatan sebanyak 50 pejabat fungsional dilantik. Unit kerjanya meliputi Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD Bontang, DPMPTSP, Dinas Kesehatan, Dinas PUPRK, Dinas Perkimtan, DPPKB, DKP3, Disdukcapil, Diskop UKMP, BKPSDM, Kesbangpol, RSUD Taman Husada, Inspektorat Daerah dan Disdikbud.

Dalam pembacaaan surat keputusan, Lukman yang sebelumnya menjadi Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangungan kini dilantik secara definitif.

Sementara itu, Sigit Alfian yang sebelumnya menjabat Staf Ahli kini resmi menjadi kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Bontang.

Dalam sambutannya, Basri meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk menghilangkan ego, menjaga integritas daerah dengan tidak melakukan korupsi dan hal negatif lainnya serta menjalankan fungsi jabatan dengan sebaik mungkin.

“Dengan jabatan baru saya berharap bisa memperbaiki kinerja sebelumnya. Dan siapa yang kinerja enggak bagus akan dirotasi kembali,” pesannya.

Hingga berita ini terbit proses pelantikan masih berlangsung. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version