Pedagang Ikan Pasar Citra Mas Loktuan Ancam Jualan di Pinggir Jalan

UPT Pasar bakal layangkan tiga kali surat teguran kepada pedagang yang masih berjualan di bangunan lama, agar segera relokasi ke gedung baru (Nasrullah/bontangpost.id)

bontangpost.id – Sejumlah pedagang ikan Pasar Citra Mas Loktuan memprotes luasan los di bangunan baru yang tak sesuai dengan bangunan lama.

Salah seorang pedagang ikan Irvan mengeluhkan los bangunan baru lebih sempit. Diketahui luasan lapak baru hanya berukuran 1,5×1,5 meter, padahal di bangunan lama berukuran 2×2 meter.

“Enggak bisa gitu dong. Di surat perjanjiannya kan menyatakan dua meter. Kok di gedung baru berubah,” keluh Irvan.

Dengan ukuran kios yang seadanya, lanjut dia, barang dagangan seperti peti es ikan tidak bisa masuk. “Ruang gerak saja terbatas bagaimana mau simpan stok ikan,” lanjutnya.

Untuk itu, dia meminta pemerintah agar mengukur kembali los di gedung baru. Sebab, bila hal itu tidak dilakukan, dia bersama pedagang ikan lainnya sepakat untuk tidak bersedia direlokasi ke bangunan baru.

“Kami malah berencana untuk menggunakan alternatif lain, menyewa lapak di pinggir jalan. Kondisinya nanti mirip seperti pasar seng di Tanjung Limau,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskop-UKMP Bontang Kamilan mengatakan akan menampung aspirasi pedagang.

Soal perbedaan luas los, Kamilan belum bisa berkomentar lebih jauh. Menurutnya, sebelum gedung baru dibangun, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Asosiasi Pasar Citra Mas Loktuan.

“Kenapa berubah menjadi 1,5 meter itu saya belum tahu persis. Tim teknis yang lebih paham,” kata Kamilan.

Perihal pembenahan los, Kamilan tidak berani berjanji. Namun, hal itu akan diupayakan saat evaluasi, pasca pemindahan pedagang ke gedung baru.

“Semoga terealisasi. Pembenahan bisa dilakukan setelah adanya evaluasi pedagang yang berjualan di gedung baru,” tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version