Pemkot Apresiasi Program Bimbel “Bintang” 

APRESIASI: Neni saat menghadiri sekaligus membuka launching program Bimbingan Belajar Bontang atau disingkat “Bintang” di Auditorium Taman 3 Dimensi Eks Kantor Wali Kota lama Jalan Awang Long, Selasa (2/10).(HUMAS PEMKOT)

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengapresiasi hadirnya program Bimbingan Belajar Bontang atau yang disingkat “Bintang” gratis yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Bontang. Yang mana lewat program ini, akan sangat membantu siswa dalam kegiatan belajar tambahan di luar jam pelajaran sekolah. Selain itu, juga akan membantu para orang tua yang saat ini kesulitan dalam membiayai anaknya untuk belajar tambahan di lembaga bimbel yang ada di luar. Hal ini disampaikan Neni saat membuka kegiatan launching “Bintang” di Auditorium Taman 3 Dimensi Eks Kantor Wali Kota lama Jalan Awang Long, Selasa (2/10) kemarin.

Dikatakan Neni, program tersebut sejalan dengan visi misi Pemkot Bontang khususnya dalam hal mewujudkan Bontang sebagai Smart City. Di satu sisi, juga mendukung program wajib belajar (wajar) dari pukul 19.00-21.00 Wita. Dan yang tak kalah penting, ikut mengurangi angka kenakalan remaja yang saat ini marak terjadi di tengah-tengah masyarakat.  

“Melalui launching Bintang ini, mari kita wujudkan generasi muda yang smart yang diharapkan akan meningkatkan kualitas pendidikan di Bontang,” ujarnya.

Meskipun  saat ini program “Bintang” tersebut baru berjalan di 3 kelurahan yang ada di Bontang, namun Neni memastikan jika ke depan program tersebut akan menyasar seluruh kelurahan yang ada di Bontang. Sehingga semua anak Bontang bisa mendapakan pendidikan yang sama.

“Apalagi animo masyarakat untuk ikut bimbel ini sangat tinggi,” tukasnya.

Turut hadir dalam acara launching ini Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bontang, Akhmad Suharto beserta jajarannya, para guru, serta orang tua murid. Di akhir kegiatan, juga dirangkai dengan penyerahan bantuan peralatan sekolah secara simbolis kepada perwakilan pelajar SD dan SMP yang ada di Bontang. (bbg)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version