Protes Pendirian Klub oleh Beckham

DIPROTES: Pendirian klub di Miami oleh David Beckham diprotes sejumlah warga.(REUTERS/Andrew Innerarity)

Tak semua warga Miami menyambut antusias dengan diresmikannya klub kota itu untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi Liga Amerika Serikat (MLS).

Beberapa warga bahkan melontarkan protes atas pendirian klub oleh David Beckham dan investor lainnya.

Masalah utama yang sangat dikeluhkan para warga yang rata-rata berpenghasilan rendah di dalam kota Miami adalah rencana pembangunan stadion.

Rencana rencana keberadaan stadion di Overtown, yang notabene distrik mayoritas penduduk menengah bawah, kian mengimpit kehidupan para warga di sana.

Pihak investor Miami yang dipimpin Beckham masih membutuhkan sejumlah areal lagi, namun negosiasi terkait pembebasan lahan masih mengalami jalan buntu di pengadilan. Pihak invetsor pun yakin mereka akan memenangkannya.

Persoalannya adalah Miami sudah dipadati dengan kemacetan dan stadion markas klub kota itu tidak akan memiliki area parkir.

Di satu sisi, para warga merasa khawatir seluruh biaya terkait perumahan akan naik setelah sempat mengalami kenaikan baru-baru ini dengan keberadaan stadion. Hal itu pun akan memaksa penduduk miskin keluar dari lingkungan mereka.

“Kami sangat terdesak dengan kekuatan dari luar ke dalam komunitas ini. Suara kami sama sekali tidak didengarkan,” kata Ernest Martin, salah satu anggota perhimpunan warga kota, Miami River Commission.

Sebelumnya, Walikota Miami, Carlos Gimenez mengatakan, pihak klub Miami masih bisa memanfaatkan lahan parkir dua atau tiga blok dari stadion. Ia juga menyarankan transportasi umum, tapi banyak warga Miami yang lebih suka menggunakan mobil pribadi. (bac/cnn)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version