PT Pupuk Kaltim Raih 2 Penghargaan Terbaik di Ajang BUMN Branding and Marketing Award 2018

MEMBANGGAKAN: Direktur Komersil Pupuk Katim, Gatoet Gembiro Noegroho saat memegang dua penghargaan terbaik dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2018.(HUMAS PUPUK KALTIM)

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menunjukkan konsistensinya dalam memperkuat brand, dengan terus berinovasi dan membangun strategi-strategi pemasaran berbasis digital dan iklan, serta menerapkan perubahan industri 4.0. Konsistensi ini dibuktikan dengan diraihnya dua penghargaan terbaik dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2018, kategori Anak Perusahaan BUMN Sector Agro, Manufacturing and Mining.

Dua kategori tersebut yaitu Brand Communication Terbaik dan Marketing Performance Terbaik. Penghargaan diterima oleh Direktur Komersil Pupuk Katim, Gatoet Gembiro Noegroho
di Grand Ballrom Hotel JS Luwansa, Jakarta pada Rabu (21/11).

Pupuk Kaltim melalui merek-merek dagangnya dinilai berhasil menjalankan strategi marketing yang terintegrasi dengan mengedepankan transformasi digital. Dan sudah mulai menerapkan industri 4.0 dalam berbagai proses dan lini bisnis perusahaan. Sebagai industri pupuk terbesar di Indonesia, Pupuk Kaltim terus memperkuat upaya corporate brand communication dengan mengikuti perkembangan tren teknologi dan digitalisasi. Hal ini dibuktikan melalui gencarnya komunikasi dilakukan secara online, baik melalui media sosial, website, program televisi maupun aplikasi online lainnya.

Gatoet Gembiro Noegroho mengatakan pemimpin perusahaan saat ini wajib memiliki kecakapan dalam hal strategi maupun implementasi. Utamanya dalam menghadapi era disrupsi saat ini. “Pupuk Kaltim terus mengantisipasi dan beradaptasi dengan era industri 4.0. Kami juga terus berupaya untuk menerapkan global mindset, mulai dari karyawan senior hingga milenial,” kata Gatoet.

Ia menambahkan, dalam hal ketajaman bisnis, pemimpin BUMN juga harus memiliki kemampuan dalam memanfaatkan peluang untuk mendapatkan keuntungan dan mengembangkan bisnis perusahaan. Sekaligus membawa perubahan signifikan pada pertumbuhan organisasi yang berkelanjutan.

“Pupuk Kaltim senantiasa mengantisipasi perubahan zaman yang begitu cepat. Direksi dan manajemen terus berupaya untuk memiliki brand berkarakter kuat dengan menerapkan budaya dan inovasi. Sehingga dapat mengikuti perkembangan pasar sesuai dengan keinginan pelanggan. Dengan harapan dapat terus maju dan survive di tengah era disrupsi,” kata Gatoet.

Pupuk Kaltim menyadari bahwa sebagai anak perusahaan BUMN, Pupuk Kaltim dituntut untuk mampu memberikan kontribusi signifikan, agar dapat berkompetisi dan bersaing secara nasional dan global, dengan didukung sumber daya profesional dan berintegritas. ”Kami terus berupaya memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dan dapat memberi nilai tambah bagi pelanggan, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” tambah dia.

Pupuk Kaltim juga terus berupaya mengkomunikasikan brand kepada pelanggan dengan berusaha hadir lebih dekat ke pelanggan dan mengkomunikasikan peran dan layanan perusahaan secara intens kepada masyarakat. Perusahaan juga berupaya lebih proaktif dalam memberikan layanan kepada pelanggan, salah satunya adalah menyediakan layanan pelanggan berupa toll free, SMS Center, dan fasilitas komunikasi lainnya. ”Kami juga terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, melalui kantor pemasaran di seluruh wilayah distribusi,” ucapnya.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Pupuk Kaltim telah menunjukkan kiprah dan marketing kinerja unggul perusahaan dalam memberikan kontribusi terbaik. Untuk menghadapi kompetisi dan persaingan di pasar global di era industri 4.0 melalui penguatan merek. (ad/nav/ra/adv)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version