Pupuk Kaltim Gandeng Lembaga ESQ Leadership Center  

SERAH TERIMA: Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi menyerahkan cenderamata kepada pemateri lembaga ESQ Leadership Center.(HUMAS PUPUK KALTIM/FAUZI)

SEMUA wanita ingin mendapatkan kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup. Namun, banyak di antara mereka yang gagal menemukannya. Melalui Emotional and Spiritual Quotient (ESQ), PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mengajak karyawati serta istri karyawan menghadiri kegiatan Woman Heart’s Journey, Rabu (7/3).

Bertempat di Ruang Pirus Hotel Equator, sekira 100 lebih wanita antusias mengikuti arahan dari pembicara seminar, yakni Venny Rikarianty dan Lia Alfiani dari lembaga ESQ Leadership Center, Jakarta. Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi pun turut hadir membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, ia menyambut baik event positif ini. Melalui ESQ, karyawati dan istri karyawan diberikan bekal bagaimana seorang istri akan menjadi magnet rezeki yang akan membawa kesuksesan bagi kinerja pasangan.

Tentunya, program ini merupakan bentuk kerja sama antara Pupuk Kaltim dengan lembaga ESQ Leadership Center. Menghadirkan pembicara yang ahli dan memiliki pengalaman. “Saya berharap, nantinya peserta dapat memahami cara membina rumah tangga yang kondusif,” ucap Meizar.

Sebab, seminar ini sangat baik untuk diikuti. Ia mengimbau peserta dapat mengikuti seminar ini dengan baik dan serius agar dapat direalisasikan di kehidupan nyata. Semoga dari pelaksanaan seminar ESQ Woman Heart’s Journey, dapat senantiasa menjaga dan membina rumah tangga dengan baik.

“Terima kasih kepada kedua pembicara telah berbagi ilmu serta wawasan kepada seluruh peserta. Juga terima kasih atas partisipasi peserta dalam kegiatan ini,” tutupnya.

Sementara, tujuan dari ESQ ini sendiri untuk memberikan pemahaman bagaimana seorang wanita harus berdamai dengan masa lalu yang tidak diinginkan, agar dapat fokus pada kejayaan masa depan. Serta memberikan pemahaman bahwa kebahagiaan seorang wanita didapatkan dengan menghapus dan clean-up hal-hal negatif di masa lalu dan memperbarui hal positif untuk kesuksesan masa datang.

Pada ESQ Woman Heart’s Journey peserta akan dibantu dan dipandu untuk melakukan praktik berdamai dengan masa lalu,   menemukan magnet aura diri, hingga menyucikan hati. Para pemateri akan memberikan metode pelatihan dengan menggunakan kombinasi berbagai metode yang sesuai dengan proses pembelajaran orang dewasa (adult learning process), antara lain interactive lecture, group activity & sharing game, appropriate video clip, dan reflective sharing.

Selain itu, program ini juga menggunakan pendekatan teknik Neuro Linguistik Program (NLP) yang menggabungkan tiga potensi, yaitu Intellegence Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ), Spiritual Quotient (SQ), serta media dan proses yang bukan hanya merangsang aspek kognitif tapi juga afektif. (ra/adv)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version