Rita Belum Terkejar 

Rita Widyasari

SAMARINDA – Semakin mendekati waktu Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018, tensi persaingan politik di Bumi Etam semakin panas. Hal tersebut terlihat dalam polling Pilgub Kaltim 2018 garapan Metro Samarinda (Kaltim Post Group). Dalam polling yang diadakan secara online tersebut, nama Rita Widyasari di bursa bakal calon gubernur (cagub) masih bertengger di posisi pertama usai merebut posisi tersebut dari pesaing beratnya, Rusmadi beberapa waktu lalu.

Hingga kini, perolehan suara Bupati Kutai Kertanegara (Kukar) tersebut masih belum terkejar dari para pesaingnya. Tercatat, Rita memperoleh 50.736 suara atau 29,99 persen. Sementara di posisi kedua, Rusmadi berusaha mengejar dengan perolehan 37.265 suara atau 22,03 persen. Disusul Syaharie Jaang yang berada di posisi ketiga dengan perolehan 28.270 suara atau 16,71 persen.

Sementara di bursa bakal calon wakil gubernur (cawagub), Sofyan Hasdam juga masih berada di posisi puncak. Pria yang mengkampanyekan dirinya bakal bersanding dengan Rita ini memiliki 16.789 suara atau 18,69 persen. Perolehan tersebut masih belum aman, lantaran pesaingnya di posisi kedua, Awang Ferdian Hidayat menempel ketat dengan perolehan 16.402 suara atau 18,26 persen. Sementara Nusyirwan Ismail berada di posisi ketiga dengan perolehan 10.821 suara atau 12,05 persen.

Polling Pilgub Kaltim 2018 yang diadakan Metro Samarinda ini dapat diikuti dan dilihat hasilnya di portal resmi Bontang Post dengan alamat bontangpost.id/pilkada-kaltim-2018. Setiap harinya perkembangan terbaru polling ini dapat dilihat di portal resmi Bontang Post maupun harian Metro Samarinda. (zul)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version