Tim Putri Smansa Jawara Grup Y

DUEL: Pemain tim putri Smansa Senior bernomor 14 Aisyah sedang melakukan duel guna memanfaatkan rebound. Tampak madaniah sedang melakukan passing kepada rekan se-timnya. (FAHMI FAJRI/BONTANG POST)

BONTANG – Tim Putri Smansa Senior berhasil menyandang titel juara grup Y di Smansa Cup 2017 setelah menekuk SMA YPK dengan skor 18-5, kemarin (15/11). Pelatih tim Smansa Arianto menyebut faktor kunci kemenangan ialah fisik pemain yang prima, sehingga mampu menerapkan pola defend full court.

“Pola ini baru 2 tahun belakangan saya pakai karena membutuhkan fisik yang prima, oleh karena itu tim Smansa punya pelatih fisik sendiri,” kata Arianto.

Ia mengakui di kuarter pertama sempat tertinggal dari tim lawan dengan skor 2-3 akibat dari instruksi yang diberikan pelatih tidak diterima mulus oleh pemain. Mengingat pola full court ialah penjagaan lawan di seluruh lapangan.

“Tadi (kemarin, Red.) anak-anak semua rapat saat kena long pass sudah keteteran pastinya, itu kesalahannya,” tambahnya.

Perlahan, di kuarter kedua Smansa Senior meningkatkan serangan dengan aksi dari Anggreani pemain bernomor 12 yang sering melakukan intercept saat lawan melakukan dribble. Alhasil, kuarter kedua ditutup dengan skor 8-5.

Dominasi Smansa semakin tak terbendung ketika berada di kuarter ketiga dan keempat. Cemerlangnya Center yang dimiliki Smansa yakni Selviana membuat raihan skor terus meningkat melalui aksi lay-up dan rebound.

Terpisah, pelatih tim putri SMA YPK Yudha Ismail mengatakan persiapan yang singkat selama satu minggu menjadi faktor tim besutannya harus puas menjadi runner up grup Y. Dalam pertandingan ini, ia pun sadar lawan yang dihadapi ialah tim tangguh, oleh sebab itu ia mengintruksikan untuk bermain tanpa beban.

“Kami tidak ada target karena persiapan hanya seminggu, mereka jarang latihan tetapi karena ingin ikut kompetisi ini ya kami bilang main saja,” tandasnya.

Dengan hasil ini, tim putri Smansa Senior akan berjumpa dengan tim SMAN 3 di babak semifinal yang akan digelar hari ini (16/11). Pertandingan akan dilangsungkan di Lapangan Basket Kodim 0908/BTG dimulai pukul 15.30 Wita. (*/ak)

HASIL PERTANDINGAN KEMARIN

PERTANDINGAN                                                   SKOR

SMA YPK VS BONTANG KU-14 (PUTRA)                   43-5

SMAN 1 SENIOR VS SMA YPK (PUTRI)                      18-5

SMAN 2 VS SMA BAHRUL ULUM (PUTRA)                 71-11

JADWAL HARI INI (16/11)

PERTANDINGAN SEMIFINAL                                        JAM

SMAN 1 SENIOR VS SMAN 3 (PUTRI)                           15.30

SMKN 1 VS SMAN 2 (PUTRA)                                       16.30

JADWAL BESOK (17/11)

PERTANDINGAN SEMIFINAL                                         JAM

SMAN 2 VS SMA YPK (PUTRI)                                      15.30

SMAN 1 VS SMA YPK (PUTRA)                                     16.30

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version