Wawali Najirah Ajak Milenial Bontang Jadi Pelopor Donor Darah

Wawali Najirah ikut aksi donor darah

bontangpost.id – Wakil Kota Bontang Najirah mengajak masyarakat, khususnya generasi milenial untuk menjadi pelopor aksi donor darah sukarela di Kota Bontang.

Tak hanya dalam perayaan besar seperti Hari Donor Darah Sedunia (HDDS), namun secara pribadi aktif datang ke PMI.

“Harapan saya, kalangan pemuda Bontang mampu menjadi daya tarik masyarakat lain untuk melakukan aksi ini,” ujarnya saat menghadiri HDDS di Gedung PMI, Kamis (30/6/2022).

Menurutnya, kegiatan donor darah merupakan bagian dari aksi penyebaran nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus nilai sosial yang tinggi untuk terus membantu sesama tanpa membedakan suku, agama dan ras.

“Aksi donor darah memiliki nilai solidaritas yang tinggi. Maka yakinlah dengan menyumbangkan darah secara rutin berarti menyelamatkan nyawa orang lain,” sambungnya.

Tak lupa, Najirah mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan donor darah sukarela, mulai dari para pendonor hingga panitia penyelenggara kegiatan.

“Saya kira kegiatan ini sudah mencerminkan tema HDDS tahun ini,” ucapnya.

Ia berpesan, kepada kaum milenial untuk tetap aktif melakukan donor darah yang sehat sehingga mampu mendukung stok ketersedian darah di Kota Bontang.

“Tidak hanya tugas PMI saja, menjaga ketersedian stok darah merupakan tanggung jawab kemanusian bagi kita semua. Semoga kegiatan ini menjadi motivasi,” pungkasnya. (Adv/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version