Babinsa Pimpin Upacara di Sekolah

SIAPKAN GENERASI TANGGUH: Babinsa Bontang Baru, Peltu Sumarno saat menjadi pembina upacara di SDN 006 Bontang Bontang Baru, Senin (12/2).(KODIM FOR BONTANG POST)

BONTANG – Guna mewujudkan generasi muda yang tangguh dan siap menyongsong tantangan hidup di masa yang akan datang, Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono memerintahkan jajarannya dalam hal ini para Babinsa, agar melaksanakan upacara bendera setiap hari senin bersama para siswa-siswi di sekolah-sekolah di wilayah binaannya. Hal ini dilakukan untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air khususnya bagi generasi muda.

Pada Senin (12/2), suasana upacara bendera di SDN 006 Bontang Baru tampak berbeda dari biasanya. Hal ini dikarenakan pembina upacaranya adalah Babinsa Bontang Baru, Peltu Sumarno. Dalam pelaksanaan upacara tersebut, siswa-siswi dan guru  di SDN 006 Bontang Baru tampak khidmat mengikuti rangkaian upacara.

Dalam sambutan Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono yang disampaikan oleh Peltu Sumarno, dikatakan bahwa pelaksanaan upacara bendera ini dilakukan dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan kita dalam memerdekakan NKRI seperti yang bisa kita rasakan saat ini.

“Dulu para pejuang kita harus mempertaruhkan nyawanya demi berkibarnya sang merah putih. Namun saat negara kita sudah merdeka, seharusnya kita menghargai jasa pahlawan kita tersebut dengan melaksanakan upacara bendera tanpa rasa takut,” ujar Sumarno.

Disamping itu, Babinsa Bontang Baru ini juga mengingatkan para siswa untuk bersikap sopan santun kepada para guru, lantaran guru juga adalah orang tua di sekolah. “Hindari perilaku yang buruk kepada guru-guru kalian. Dan jadilah anak yang berprestasi yang dapat membanggakan orang tua, sekolah, bangsa dan Negara,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SDN 006 Kelurahan Bontang Baru Catur Sudarmi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim 0908/BTG khususnya kepada para Babinsa yang telah membuat program untuk datang dan mengikuti upacara bendera bersama di sekolah SDN 006, sehingga murid-murid merasa bangga dan dapat pembekalan tentang rasa cinta tanah air sejak dini.

“Semoga kegiatan bapak-bapak Babinsa ini terus berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini” harapnya. (bbg)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version